Tips Cari Asuransi Mobil yang Berguna sampai Tua


Mobil adalah salah satu barang mewah serta aset berharga yang harus dijaga keberadaannya. Selain mengemudi dengan berhati-hati, tentu saja kita harus menjaganya dengan cara cari asuransi mobil yang bisa diambil manfaatnya kala mobil mengalami musibah.

Tips Cari Asuransi Mobil yang Berguna sampai Tua

Tapi sayangnya, banyak orang yang mulai mendaftarkan mobilnya ke dalam asuransi hanya pada fase mobil baru dan mobil yang sudah tua saja. Padahal, asuransi mobil memiliki manfaat yang bisa kita ambil jika kita mengalami kehilangan atau kerusakan berat pada mobil kita, loh!

Manfaat Asuransi Mobil


Sebelum mengetahui cara cari asuransi mobil, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu daftar manfaat yang bisa kita ambil saat mendaftarkan mobil ke dalam asuransi. Ada beberapa hal dalam asuransi yang bisa menjadi sangat berguna pada kita.

Yang pertama adalah menjaga nilai jual mobil. Dalam hal ini, bukan berarti dengan membeli asuransi untuk mobil maka asuransi tersebut juga bisa dijual untuk mendongkrak nilai jual mobil. Salah, bukan ini maksudnya.

Menjaga nilai jual yang dimaksud adalah dengan menjaga kondisi mobil tetap prima, maka nilai jual mobil Anda akan terjaga. Perlu diketahui, mobil yang pernah cedera sedikit saja akan menurunkan nilai jualnya. Jika menggunakan asuransi, cacat mobil bisa diperbaiki dengan biaya yang diambil dari manfaat asuransi tersebut.

Dengan cari asuransi mobil pula, kita bisa mencegah kehilangan mobil dari tangan kita. Asuransi akan mengganti mobil yang hilang karena dicuri atau dirampas. Bahkan, jika mobil masih ada tapi mengalami kerusakan sebesar 75% tetap akan mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi seharga mobil baru.

Hal lain yang bisa dijadikan pertimbangan untuk cari asuransi mobil adalah karena asuransi sekarang bisa menanggung pihak ketiga juga. Maksudnya, jika Anda mengalami kecelakaan bersama mobil orang lain, maka mobil orang lain ini juga bisa ditanggung dengan asuransi yang Anda pilih. Meskipun tidak semua asuransi menawarkan service yang seperti ini.

Yang paling penting adalah Anda harus mencari tahu dengan benar bagaimana perusahaan asuransi incaran Anda bekerja. Anda harus membaca peraturan dan manfaat dengan seksama agar tidak menyesal di kemudian hari.

Nah, setelah mengenal manfaat dasar yang bisa diperoleh dari keuntungan cari asuransi mobil, sekarang saatnya Anda mengetahui tips mencari perusahaan asuransi yang sesuai dengan visi misi Anda.

Baca dengan Seksama Peraturan Polis Asuransi


Tentu saja, sebelum memutuskan penting atau tidaknye membeli asuransi, yang harus dilakukan adalah membaca polis asuransi terlebih dahulu. Hitunglah biaya premi yang sesuai dengan kantong Anda, serta syarat dan kewajiban sebagai pelanggan asuransi. Hitung manfaatnya, apakah sesuai dengan premi yang dibayarkan atau tidak.

Mempertimbangkan Rekomendasi dari Dealer


Jika Anda membeli mobil baru, jangan segan untuk bertanya pada pihak dealer asuransi mana yang bagus untuk mobil Anda. Biasanya, dealer akan menunjukkan asuransi yang sesuai dengan harga mobil Anda. Cari asuransi mobil dengan hati-hati, ya!

Cari asuransi mobil dengan dealer tentu juga lebih nyaman. Soalnya, dealer pasti akan menunjukkan dan memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Kalau tidak, pelanggan bisa kecewa dan dealernya bisa sepi.

Pertimbangkan Profesionalitas dari Perusahaan Asuransi


Jangan pernah remehkan selentingan teman soal perusahaan asuransi. Dalam usaha cari asuransi mobil, dengarkan pendapat orang lain.

Sebelum memutuskan apakah akan mendatangi perusahaan asuransi tersebut atau tidak, biasakan untuk mencari seluk beluk perusahaannya terlebih dahulu. Bacalah review dari internet atau bahkan testimoni-testimoni dari teman terdekat.

Untuk perusahaan asuransi yang telah memiliki nama baik, biasanya profesionalitasnya lebih terjaga. Meskipun begitu, tetap perhatikan poin pertama, yakni aturan dari polis asuransinya. Jika sesuai beli, jika tidak tinggalkan.

Perhatikan juga kebutuhan Anda akan cari asuransi mobil yang TLO atau All Risk. Dengan mempertimbangkan kondisi, pasti Anda akan menemukan asuransi yang tepat.

Nah, itulah beberapa tips untuk cari asuransi mobil yang tepat untuk Anda. Mungkin akan lebih baik jika Anda membeli asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan Anda sedini mungkin. Tentu dengan mempertimbangkan semuanya, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cari Asuransi Mobil yang Berguna sampai Tua"

Posting Komentar