Harga Jas Hujan: Inilah Alasan Kenapa Menggunakan Jas Hujan Ponco Cukup Berbahaya

Bepergian dengan motor di kala musim hujan memang terkadang menjadi tantangan tersendiri. Karena tak jarang cuaca yang tadinya bersahabat tiba-tiba berubah menjadi hujan. Alhasil agar perjalanan tetap lancar dan tidak terganggu perlu menyiapkan jas hujan. Jas hujan akan membantu melindungi tubuh dari guyuran air hujan secara langsung. Dengan menggunakan jas hujan, tentunya bisa menghindarkan diri dari skit karena air hujan. Beruntungnya untuk mendapatkan perlengkapan berkendara yang satu ini terbilang sangatlah mudah. Di berbagai toko perlengkapan berkendara maupun toko online, jas hujan terbilang cukup mudah ditemukan. Pilihannya model, bahan, dan harga jas hujan yang ditawarkan pun cukup bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Di pasaran jenis jas hujan ada banyak sekali modelnya. Sebut saja ada yang model two piece (baju atasan dan celana panjang), model raincoat, dan model ponco. Untuk jenis jas hujan ponco tentunya tidak begitu asing bagi para pengendara motor. Pasalnya jenis jas hujan ini cukup banyak digunakan. Namun tahukah Anda, untuk jas hujan ponco sebenarnya tidak disarankan oleh pihak kepolisian dan praktisi keselamatan berkendara. Hal ini lantaran jas hujan model ini dinilai bisa membahayakan penggunanya saat digunakan berkendara motor.

Pastinya ada alasan dibalik tidak disarankan jas hujan ponco untuk dipakai. Berikut ini rangkumannya:

1. Memiliki desain yang membahayakan.
Jas hujan ponco memang memiliki desain yang khas, dimana memiliki bentuk yang sangat lebar. Anda bisa menjumpai model jas hujan ini di hampir berbagai tempat. Biasanya harga jas hujan ponco ini dijual bervariasi, tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Desainnya yang lebar inilah yang terkadang membahayakan saat digunakan berkendara di atas motor.

2. Membuat tubuh pengguna lebih basah.
Untuk berkendara di musim penghujan, jenis jas hujan ini kurang mampu menghalau air hujan yang bisa masuk ke dalam tubuh. Hal ini lantaran air hujan bisa masuk melalui sisi kanan dan kiri jas hujan. Sehingga tubuh bisa rentan mengalami basah semua, terutama jika hujan sangat lebat.

3. Pengendara motor lebih mudah kehilangan keseimbangan.
Bentuk jas hujan yang lebar bisa memungkinkan untuk menutup lampu depan maupun belakang motor, sehingga kurang aman untuk berkendara. Keseimbangan pengendara pun juga ikut terganggu ketika motor ingin melaju di kala hujan dan berangin.

4. Mengurangi kemampuan pengendara motor.
Karena kurangnya dalam menghalau air hujan dan angin yang menerpa, tubuh menjadi basah dan keseimbangan menjadi berkurang. Tak hanya itu saja, hal ini juga membuat kemampuan berkendara menjadi berkurang.

Mengingat jas hujan ponco kurang disarankan untuk berkendara, ada baiknya Anda menggunakan jas hujan model lain, seperti model two piece. Untuk Anda yang sedang mencari kebutuhan jas hujan bisa mengunjungi situs motor online Moladin. Disini menawarkan berbagai pilihan dan harga jas hujan yang bervariasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Jas Hujan: Inilah Alasan Kenapa Menggunakan Jas Hujan Ponco Cukup Berbahaya"

Posting Komentar