Cocoklogi 4 Asrama Hogwarts Dengan 4 Sifat Manusia

Ini yaitu cocoklogi super SOTOY dari pemilik Blog. 





Ravenclaw  dan Melankolis


- Ravenclaw yaitu asrama bagi para si cerdas, maka dari itu untuk masuk ke common roomnya Ravenclaw, harus menjawab teka-teki logis atau riddle. Kalo nggak dapat jawab ya nggak dapat masuk ke roomnya. Duh kasian juga ya, hmm..
Hal ini paling nggak yummy kalo udah pergi keluar dari Asrama, terus ada yang ketinggalan. Waduh mana buru-buru ya kan, masuk ke Asrama harus jawab riddle dulu, bisa-bisa telat nih. Udah gitu mending kalo dapat ngejawab. Maka dari itu murid Ravenclaw mensiasatinya dengan double cek bawaan mereka sebelum keluar dari asrama. Harus sempurna nggak boleh ada yang ketinggalan. Beda hal sama asrama lain kalo mau masuk ke common room cuma tinggal nyebutin kata sandi. 

- Lantas apa hubungannya dengan sifat Melankolis? Menurut ke-sotoy-an saya, terperinci ada! Melankolis atau si sempurna. Maksudnya tepat ini adalah, orang Melankolis menginginkan segala hal itu dipersiapkan dengan baik supaya sempurna. Dia akan menyalahkan diri sendiri dalam waktu cukup usang apabila ada hal yang berjalan tidak sesuai harapannya (tidak lancar). Melankolis juga si pemikir, mengamati detail, sensitif, dan terorganisasi. Itulah sifat dasar murid Ravenclaw untuk menjawab riddle. Dia harus mengamati teka-teki, berpikir untuk memecahkan, dan sensitif kalau ada hal ganjil dalam teka-teki. 




Gryffindor dan Sanguinis 


- Gryffindor asrama bagi para pemberani atau bersifat ksatria. Di film Harry Potter sendiri pun banyak Auror (satuan pemburu dan penangkap penyihir hitam) yang merupakan alumni Gryffindor. Kemudian, secara umum dikuasai anggota Laskar Dumbledor dan Orde Pheonix juga dari Gryffindor. Berkat keberaniannya, asrama Gryffindor menjadi populer. Tiga tokoh utama pada Filmnya (Harry, Ron, Hermione) pun para Gryffindor terkenal yang dikenal banyak guru. Murid Gryffindor digambarkan sebagai orang-orang yang berani, tidak mengenal takut meski hingga ke titik kecerobohan.

- Lho, terus apa hubungannya dengan sifat Sanguinis? Ya terperinci ada dong! Ciri-ciri sifat Sanguinis yaitu populer, spontanitas, besar lengan berkuasa pendiriannya, optimis, humoris dan bersemangat. Kalo kita tonton film Harry Potter, kebanyakan murid Gryffindor mempunyai sifat di atas. Contoh si kembar Weasley, mereka humoris dan spontanitas. dan tentu Harry Potter yang mempunyai pendirian besar lengan berkuasa untuk membalas voldemort sehingga ia menjadi orang yang pemberani.




Slytherin dan Koleris



- Slytherin yaitu asrama bagi si cerdik. Slytherin menilai muridnya dari ambisi, kecerdikan (licik), talenta kepemimpinan, daya nalar yang panjang, kecenderungan melanggar hukum dan (rata-rata) keturunan darah murni. Harry Potter sendiri mempunyai beberapa sifat Slytherin menyerupai ambisi dan kecenderungan melanggar aturan, dan sempat dipertimbangkan masuk ke Slytherin oleh topi seleksi. Sifat-sifat Slytherin tergolong rawan disalahgunakan untuk kejahatan. Itulah sebabnya banyak  Death Eater (termasuk Voldemort) berasal dari asrama ini. 

- Terus hubungannya sama sifat Koleris apa? Sifat-sifat Koleris yaitu berkeinginan kuat, banyak akal, tidak sabar, keras kepala, manipulatif, suka membanggakan, bossy, kompetitif dan suka memimpin. Salah satu murid Slytherin, Draco Malfoy. Jika kita tonton film HP, sifat Malfoy yaitu bossy (suka memerintah), sangat kompetitif tidak mau kalah dari Harry, berambisi mengalahkan Gryffindor, sangat membanggakan darah murninya dengan mengejek mudblood pada Hermione.




Hufflepuff dan Phlegmatis



- Hufflepuff yaitu asrama para si baik hati. Ada yang beranggapan bahwa Hufflepuff yaitu asrama buangan. Hah kok bisa? Jika kau pintar, maka masuklah ke Ravenclaw. Jika kau pemberani, maka masuklah ke Gryffindor. Jika kau berilmu dan ambisius, maka Slytherin yaitu asramamu. Lalu bagaimana dengan murid yang tidak pintar, tidak berani atau tidak berilmu dan ambisius? Maka Hufflepuff yang akan menampung muird tersebut. Tuh baik hati kan? Karena Hufflepuff menilai dari kerja keras, kesabaran, kerendahan hati, loyalitas, toleransi dan keadilan di atas semuanya. Terbukti asrama ini merupakan asrama yang paling sedikit menghasilkan penyihir hitam dibanding tiga asrama lainnya.

- Hubungannya dengan sifat Phlegmatis? Sifat-sifat Phlegmatis yaitu ramah, suka damai, pendengar yang baik, rendah hati, menjunjung toleransi, sabar, tidak neko-neko, lambat, malas, terkadang blank. Jika kita cocok-cocokin sifatnya, kurang pas apa lagi coba? Hihi...



Jika ada yang kurang atau salah, tidak boleh menghujat tapi silakan memberitahu apa yang kurang dan yang salah di kolom komentar. Indahnya saling menghargai Hehehe :)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cocoklogi 4 Asrama Hogwarts Dengan 4 Sifat Manusia"

Posting Komentar