4 Kebiasaan Jelek Yang Sering Dilakukan Di Pagi Hari

- Saat pagi hari ternyata kebiasaan yang kita kira baik ternyata ada juga yang bergotong-royong kurang bagus, meskipun kami rasa ini masih kontroversi, oleh alasannya yakni itu baca artikel kebiasaan jelek yang sering dilakukan di pagi hari ini secara seksama. Merokok dengan bersanding secangkir kopi sudah menjadi kultur setiap pagi. tetapi siapa kira, kebiasaan ibarat itu sanggup merusak kesehatan dan lebih berisiko tinggi terjangkit penyakit. Penasaran, apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

 Saat pagi hari ternyata kebiasaan yang kita kira baik ternyata ada juga yang bergotong-royong k 4 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan di Pagi Hari

1. Minum Kopi
Minum kopi ketika pagi hari ternyata sanggup menaikkan stres. Sebuah penelitian di Amerika mencatat, kadar kortisol meningkat pada jam 8-9 pagi. Di antara waktu itu, asupan kafein sanggup meningkatkan banyak sekali macam penyakit.

2. Sikat Gigi
Prof. Dr. drg. Melanie S. Djamil, dari MBiomed FICD Lab BioCORE dari Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti menjelaskan, kesalahan yang terbanyak dilakukan keluarga Indonesia ialah menyikat gigi setelah bangkit tidur.

3. Olahraga
Ini yang paling menarik. Banyak orang mengira, olahraga paling anggun dijalankan di pagi hari alasannya yakni oksigen yang belum terkotori polusi. Tapi berdasarkan Asisten profesor kedokteran di Albany Medical College di New York, Dr Boris Medarov, paru-paru insan 20 % lebih besar lengan berkuasa pada ketika pukul 5 sore daripada di siang hari. Sedangkan kekuatan otot idealnya antara jam 2 – jam 4 sore.

4. Merokok
Para peneliti di The Pennsylvania State University menemukan tingginya kandungan NNAL, zat dihasilkan ketika tembakau masuk ke dalam tubuh. Terdapat dua penelitian ketika itu. Penelitian pertama yaitu 4.775 pasien kanker paru terlibat dan 2.835 perokok lain yang tak memiliki kanker paru-paru. Mereka yang merokok 30 menit setelah bangkit tidur berisiko 1,79 kali lebih tinggi mengalami  kanker paru-paru daripada yang menunggu lebih dari 60 menit. Disamping itu, orang yang merokok 31-60 menit setelah bangkit pagi memiliki resiko 1,31 kali daripada mereka yang menunggu satu jam.

Penelitian kedua mengundang 1.055 orang yang kanker otak dan leher dan 795 orang merokok tapi tidak mengalami kanker otak dan leher. Mereka merokok dalam waktu 30 menit ketika bangkit beresiko 1,59 kali menderita kanker otak dan leher daripada dengan mereka yang menunggu satu jam. Ada pula resiko perokok yang merokok 31-60 menit setelah bangkit 1,42 kali lebih tinggi dari pada perokok lain. Itulah Kebiasaan-kebiasaan jelek yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika pagi hari, mungkin kau sendiri sering melaksanakan salah satu kebiasaan jelek diatas. Semoga mulai sekarang, kebiasaan jelek itu sanggup kau hindari biar hidup lebih sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kebiasaan Jelek Yang Sering Dilakukan Di Pagi Hari"

Posting Komentar