Keberadaan Malware Berjenis Bootkit Mulai Bersarang Di Android


Bootkit Android - Bagi pengguna perangkat berbasis android perlu untuk memperhatikan keberadaan kegiatan jahat berupa Malware berjenis bootkit yang mulai bersarang dan berekspansi menginfeksi instruksi startup atau menginfeksi pada ketika pengguna mulai menyalakan perangkatnya.

Seperti isu yang telah kami dapatkan dari media online, bahwa bootkit tersebut terdeteksi dengan nama "Androd.Oldboot.1" dan menjadi kegiatan jahat pertama yang ditemukan pada perangkat android. Program jahat yang berjulukan Android.Oldboot.1 ini kemungkinan besar sengaja dimasukkan melalui susukan ke ponsel atau tablet android. Meski demikian, sebuah keberuntungan bila kegiatan satu ini tidak menyebar melalui situs web, attachment, atau pun aplikasi berbahaya.

 Bagi pengguna perangkat berbasis android perlu untuk memperhatikan keberadaan kegiatan jah Keberadaan Malware Berjenis Bootkit Mulai Bersarang Di Android

Jika ditelisik lebih jauh lagi mengenai ancaman dari malware ini, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh doctor web, seseorang sanggup menginfeksi perangkat Android dengan menempatkan salah satu komponen trojan ke partisi boot dari sistem file dan memodifikasi file tertentu. Ketika pengguna mulai menyalakan perangkat, file yang telah dimodifikasi tersebut nantinya akan mulai membuatkan trojan ke beberapa folder tertentu.

Setelah berhasil terinjeksi ke sistem, Android.Oldboot.1 sanggup dipakai oleh si penjahat cyber untuk menghubungkan perangkat tersebut ke sebuah remote server. Melalui server ini, penjahat tersebut sanggup memerintahkan perangkat untuk mengunduh, menginstalasi, atau menghapus aplikasi apapun dari jarak jauh.

Kaprikornus mulai dari kini bagi pengguna perangkat android tidak ada salahnya untuk lebih waspada lagi minimal dengan cara memperhatikan cara penggunaan perangkat itu sendiri. Ada baiknya teman membaca beberapa tips melindungi perangkat android dari kegiatan jahat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keberadaan Malware Berjenis Bootkit Mulai Bersarang Di Android"

Posting Komentar