Rahasia Orang Yang Jarang Sakit

Di antara rekan-rekan kerja Anda, niscaya ada orang yang sering sakit. Entah itu flu, diare, meriang, maag, atau apalah… Rasanya sakit menjadi salah satu sahabatnya. Tetapi, ada juga orang yang terlihat selalu fit, dan tak pernah sakit. Ia tidak pernah masuk angin, bersin, atau radang tenggorokan. Orang ini tak pernah mangkir selama masa kerjanya yang 10 tahun.




Pasti Anda ingin tahu, apa resepnya biar selalu fit. Dalam bukunya, The Secrets of People Who Never Get Sick, Gene Stone memaparkan hasil risetnya mengenai apa yang mengakibatkan seseorang bisa selalu sehat. Menurutnya, ada beberapa hal mengejutkan yang bisa kita lakukan untuk mengusir penyakit dan infeksi. 

1. Mandi air dingin

Banyak orang yang takut mandi air dingin, bahkan khawatir akan simpel masuk angin bila mandi tanpa air hangat. Tetapi berdasarkan Stone, penelitian mengatakan bahwa mandi air cuek bisa membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih ini bisa membantu mengusir penyakit dari badan Anda. 

2. Mengunyah bawang putih mentah

Pilih mana, nafas Anda dibilang anyir bawang, atau sehat? Sekali lagi Stone mengatakan hasil penelitian, dimana bawang putih disebut mempunyai senyawa antimikroba yang kuat, yang bisa membantu Anda tetap sehat. Agar nafas Anda tidak terlalu beraroma bawang putih, geprek bawang lebih dulu, kemudian telan semuanya dengan memakai satu sendok teh saus apel. 

3. Minum air panas yang diberi ragi bir

Seperti apa rasanya? Hm… perlukah dibahas lebih lanjut? Yang pasti, ramuan ini telah terbukti bisa mengusir virus influenza, diare, dan bisul akses pernafasan. 

4. Hanya minum minuman panas

Misalnya, air hangat yang diberi perasan jeruk, teh, kopi, atau apapun yang disajikan hangat atau panas. Minum lebih banyak cairan panas selama demam isu flu bisa meningkatkan sistem kekebalan badan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Orang Yang Jarang Sakit"

Posting Komentar