Penyebab Nyeri Kepala Yang Jarang Diduga

Sekitar 40 persen penderita sakit kepala menderita nyeri kepala berat, berulang, atau tak terhanankan. Penyebab nyeri kepala sendiri sangat banyak, namun yang paling sering yaitu lantaran stres dan hidung tersumbat. Meski begitu ada beberapa penyebab nyeri kepala yang jarang diduga. Apa saja?


1. Film 3D dan televisi

Film dan televisi yang mempunyai teknologi tiga dimensi (3D) sekarang sedang digemari. Padahal, gambar-gambar dalam film tersebut dapat menjadikan ketegangan pada mata dan memicu sakit kepala.

2. Mengunyah permen

Mengunyah permen dalam waktu usang akan menjadikan tekanan pada sendi dan otot pada pertemuan tulang rahang dengan tengkorak kepala sehingga memicu rasa nyeri kepala. Selain itu, permen yang mengandung suplemen buatan menyerupai aspartam juga dapat memicu sakit kepala.

3. Polusi elektromagnetik

Apakah pemukiman Anda bersahabat dengan sumber listrik tegangan tinggi? Ataukah kawasan tidur Anda bersahabat dengan peralatan elektronik menyerupai televisi, komputer, atau radio? Jika iya, polusi elektromagnetik yang berasal dari benda-benda tersebut dapat menjadikan nyeri kepala.

4. Obat pereda nyeri

Beberapa jenis obat pereda nyeri alias painkiller dapat menjadikan nyeri kepala lantaran mengandung zat-zat kombinasi termasuk kafein. Kebiasaan mengonsumsi pereda nyeri dapat menjadikan efek kambuh kembali begitu efek obatnya hilang. Karena itu biasakan untuk mengonsumsi pereda nyeri tunggal, menyerupai aspirin atau ibuprofen.

5. Cuaca

cuaca panas dan tekanan udara barometrik yang rendah akan memicu sakit kepala.

6. Hubungan seks

Nyeri kepala yang timbul sehabis berafiliasi seksual dapat disebabkan lantaran acara seksual itu sendiri atau lantaran ada kondisi gangguan yang tidak terdeteksi, menyerupai aneurisme.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Nyeri Kepala Yang Jarang Diduga"

Posting Komentar