Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cacar air yakni penyakit umum yang sering terjadi di Indonesia, penyakit ini sering dialami oleh anak2, terutama usia 2-8 tahun, tetapi juga banyak orang sampaumur yang terkena penyakit ini. Cacar air juga sanggup menjadikan jaringan parut yang sangat mengganggu pecahan badan terutama wajah. Sebuah bekas cacar kronis akan sulit untuk dihapus dan membuat rasa kurang percaya diri pada mereka yang menderita. Berikut yakni beberapa tips untuk pengobatan cacar air dan juga ramuan tradisional untuk mengatasi dan menghilangkan bekas cacar cacar air.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menderita cacar air adalah:

Agar tidak meninggalkan bekas, cobalah untuk menghindari hal-hal yang sanggup menjadikan abses dari luka cacar dan hindari mengelupas luka cacar air dengan sengaja. Cobalah untuk tetap menjaga kebersihan badan dengan mandi menggunakan sabun antiseptik dan memotong kuku untuk menghindari menggaruk ruam di kulit, sehingga tidak ada abses gres terjadi.

Mandi dengan air hangat dicampur dengan obat gatal setiap hari. Setelah mandi, kalau dikeringkan dengan handuk, hanya ditempel-tempelkan saja dan jangan digosok. Untuk menghindari lecet dan luka cacar terkelupas.

Menaburkan bedak gatal pada badan yang menderita cacar air untuk mengurangi gatal dan cacar air lebih cepat kering. Biarkan luka kering terkelupas sendiri.
Jika bekas luka cacar air kehitaman, itu akan hilang dengan sendirinya, meskipun butuh waktu begitu lama.

Untuk menangani bekas hitam pada badan yang timbul sebab cacar, anda sanggup mencoba tips dan cara alami berikut:

Campur kulit telur yang telah dicuci dan dibersihkan dari lapisan putihnya, kemudian oleskan pada kulit bekas luka cacar.

Hancurkan beberapa potong cendana hingga halus, campur dengan sedikit air dan aduk hingga coklat kemudian oleskan pada bekas luka.

Pelepah pohon aren yang kering di haluskan kemudian gosok pada kulit bekas luka.

Buah bengkoang dihaluskan hingga halus dan diberi sedikit air dan ditempelkan di wajah menyerupai masker. Jangan menggunakan masker yang dijual di toko-toko. Gunakan buah bengkoang segar yang dibeli di pasar.

Menggunakan kulit pisang. Kulit pisang dioleskan pada luka cacar. Usapkanlah kulit pisang secara teratur hingga cacar air menghilang. Metode ini harus dipakai ketika gres terkena cacar.

Jagung muda juga sanggup dipakai untuk menghilangkan bekas luka sebab cacar air pada tubuh. Parutlah jagung muda, kemudian gosokkan pada wajah atau badan pada bintik-bintik merah. Lakukan secara teratur.

Ambil kacang hijau, rendam dalam air hingga kacang membesar, kemudian haluskan dan karenanya dioleskan pada bekas luka cacar.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan ketika terkena cacar air dan tips menghilangkan bekas cacar air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Bekas Cacar Air"

Posting Komentar