Manfaat Susu Bagi Kesehatan

Tak hanya berperan menyehatkan tulang, vitamin D juga diklaim bisa melindungi badan dari ancaman penyakit kronis ibarat diabetes, kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Minuman berwarna putih ini juga bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh. Blog ini mengulas secara tuntas banyak sekali manfaat susu bagi kesehatan.


Mengandalkan pancaran sinar matahari pagi saja tidak cukup memenuhi kebutuhan vitamin D harian. Untuk itu perlu komplemen ataupun tambahan makanan yang mengandung banyak vitamin D. Susu ialah salah satu produk pangan mengandung tinggi kandungan vitamin D. Manfaat susu sendiri banyak di publikasikan di mana-mana alasannya ialah memiliki kandungan vitamin D yang tinggi.

Susu

Seperti dikutip dari laman Times of India, susu merupakan bab dari hidangan diet sehat dan diyakini sebagai sumber utama vitamin D. Tak hanya itu, manfaat susu juga mengandung hampir setengah dari semua vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh.

Keith Ayoob, andal diet dan andal gizi pediatrik menyatakan, “Tanpa susu dalam hidangan diet, sulit untuk memenuhi sejumlah kebutuhan gizi terutama vitamin D," tambahnya sambil menjelaskan juga pentingnya manfaat susu bagi kesehatan.

Selain dikenal berperan menjaga tulang yang kuat, manfaat susu yang kini sedang dipuji alasannya ialah mengandung banyak khasiat lain antara lain meningkatkan kekebalan tubuh.

Para andal dari Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) merekomendasikan 400 IU vitamin D setiap hari, setara dengan jumlah empat gelas susu bebas lemak atau rendah lemak sangat dibutuhkan tubuh. Dengan demikian manfaat susu sanggup di rasakan oleh badan setiap manusia.

Hasil temuan yang disajikan pada Experimental Biology di Anaheim, California ini diperlukan bisa mendorong masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi susu dan mengetahui pentingnya manfaat susu bagi kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Susu Bagi Kesehatan"

Posting Komentar