Manfaat Kunyit Putih

Khasiat dari sebuah kunyit memang sudah tak terindahkan lagi. Namun kali ini bintang akan membahas manfaat dari salah satu jenisnya yaitu kunyit putih.


Pada belahan Rimpang mempunyai khasiat luar biasa dalam kesehatan menyerupai untuk mengatasi: gangguan pencernaan, sakit perut, perut mulas, dan infeksi kerana memar. Manfaat yang lain yaitu untuk pemakaian luar, gunakan parutan rimpang kunyit putih  untuk mengurap belahan badan yang memar, terseliuh, dan bisul yang sulit pecah. Bahkan pada, rimpang induk yang telah dikeringkan boleh dipakai sebagai bedak.

Kunyit putih juga sanggup mengeluarkan angin dari perut, caranya Seduh serbuk kunci pepet sebanyak satu senduk teh dengan secawan air panas, kemudian tutup. Setelah dingin, minum beningannya. Dan rasakan pribadi manfaat nya.

Kunyit putih juga diyakini mempunyai khasiat antikanker.  Walau begitu hanya  kunyit putih jenis mangga (Curcuma mangga) yang tumbuh terbatas di daerah yang bersuhu cuek di Indonesia, yang sanggup mencegah atau mengobati kanker. Menurut Kepala Direktorat Pengawasan Obat Tradisional Ditjen POM, Ketut Ritiasa, penelitian wacana kunyit putih telah dilakukan di Cina semenjak tahun 1988.

Pada Kunyit putih diketahui mengandungi minyak atsiri yang terdiri atas curdione dan curcumol. Khasiat Tanaman ini  bersifat antioksidan dan sanggup menahan zat radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker serta sanggup meningkatkan sel darah merah. ”

Tapi sekali lagi hati2, walaupun mempunyai manfaat untuk orang normal, namun sebaiknya sebaiknya tidak dipakai pada masa kehamilan kerana sanggup menjadikan keguguran.
Walaupun ukurannya kecil, jangan remehkan manfaat dari kunyit putih. Karena beliau yaitu salah satu tanaman berguna yang sudah dipakai selama ratusan tahun sebagai obat tradisonal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kunyit Putih"

Posting Komentar