Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang ternyata tidak mengecewakan banyak juga dan pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Semua orang sudah tau buah yang satu ini, namun kebanyakan tidak tau manfaat buat kesehatan kita. 


Pisang ini sangat baik untuk kesehatan alasannya mengandung tiga gula alami yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa serta mengandung juga serat untuk energi. Namun selain itu masih banyak lagi kandungan dalam buah pisang ini. Salah satunya yakni kandungan vitamin, pisang ternyata mengandung vitamin A, B1, C, serta protein. Pisang juga mengandung berbagai gizi, berikut ini beberapa gizi yang terkandung didalam buah pisang ini.

1. Lemak 0,2 gram
2. Protein 1,2 gram
3. Karbohidrat 25,8 gram
4. Serat 0,7 gram
5. Fosfor 2,8 gram

Itu hanyalah beberapa dari sekian banyaknya gizi yang terkandung dalam buah pisang. Bicara soal manfaat buah pisang, pisang memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaat yang mungkin sangat dikenal masyarakat umum yakni untuk menjaga kesehatan mata. Karena pisang mengandung juga vitamin A. Namun selain itu masih banyak lagi manfaat pisang yang mungkin belum diketahui masyarakat luas. Nah berikut ini beberapa manfaat pisang yang mungkin perlu untuk diketahui.

Manfaat Pisang untuk kesahatan antara lain :

1. Pisang sanggup meningkatkan konsentrasi. Karena buah ini mengandung kalsium yang tinggi dan sanggup meningkatkan kosentrasi.

2. Pisang mengandung kadar garam yang rendah, sehingga sanggup mengobati penyakit stroke dan sanggup menurunkan tekanan darah.

3. Pisang sangat bermanfaat untuk Ibu hamil. Buah pisang juga mengandung asam folat yang diharapkan untuk perkembangan janin didalam rahim, namun pisang juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Makara jangan terlalu banyak mengkonsumsi pisang semoga manfaat yang didapat sanggup maksimal.

4. Bisa membantu untuk berhenti merokok. Karena pisang mengandung vitamin A, C, B6, dan B12, juga kalium dan kalsium. Semua itu sanggup membatu badan sembuh dari racun nikotin yang terkandung dalam rokok.

5. Pisang sanggup menetralisir iritasi pada bab peru. Maka dari itu pisang sanggup juga untuk mengobati maag dan luka usus.

6. Memperlancar pencernaan, alasannya pisang mengandung serat yang cukup tinggi, pisang sanggup untuk mengobati sembelit dan memperlancar pencernaan.

7. Bisa mengatasi Anemia, alasannya pisang sanggup merangsang produksi hemoglobin.

Manfaat pisang sebetulnya masih banyak lagi yang sanggup kau dapatkan. Namun 7 manfaat buah pisang diatas itu aku rasa perlu kalian ketahui. Meski pisang identik dengan binatang monyet, bukan berarti yang memakan pisang itu hanya simpanse lho. 

Sekarang tau kan kenapa buah pisang sangatlah dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena banyaknya manfaat buah pisang yang sanggup kita dapatkan. Makara mengkonsumsi pisang itu baik untuk kesehatan kita, alasannya pisang mengandung berbagai gizi. Nah mudah-mudahan warta yang mungkin sedikit ini sanggup bermanfaat untuk kalian, dan jangan lupa manfaat buah pisang ini dibagikan keteman-teman ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Pisang"

Posting Komentar