Manfaat Anggur Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa untuk mendapat gizi yang seimbang, kita harus mengonsumsi 10 porsi buah tiap hari? Untuk mencukupi kebutuhan tersebut, tidak ada salahnya Anda menentukan anggur. Berikut beberapa manfaat anggur bagi kesehatan.


Menurut The George Mateljan Foundation, manfaat anggur sangat luar biasa. Tiap 100 gram anggur paling tidak mengandung 25 komponen gizi yang dibutuhkan tubuh. Kandungan mineral dalam anggur yang bermanfaat bagi badan antara lain mangan. Zat itu sangat dibutuhkan badan dalam sintesis energi sehingga sanggup membantu menjaga kestabilan gula darah. Mangan juga dibutuhkan badan untuk metabolisme lemak serta pembentukan jaringan ikat dan tulang.

Anggur

Anggur disebut mengandung karotenoid dan likopen yang tinggi. Kedua zat kimia tersebut diketahui bisa menghambat banyak sekali penyakit. Manfaat anggur diyakini kalangan luas sebagai pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, menyerupai penyakit jantung, kanker, dan beberapa penyakit akhir penuaan.

Kandungan vitamin C, B6, K, dan B1 dalam anggur juga tinggi, dengan khasiat yang luar biasa bagi tubuh. Vitamin C anggur sanggup meningkatkan imunitas dan penyembuhan luka. Adapun kandungan B6 sangat penting untuk otak supaya sanggup berfungsi normal.

Kulit anggur pun mempunyai kandungan resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol kemungkinan sanggup menciptakan kita abadi muda dan mencegah kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Anggur Bagi Kesehatan"

Posting Komentar