Makanan Berlemak Percepat Pertumbuhan Sel Otak

Mengutip laporan Dailymail, para peneliti dari Harvard Medical School di Boston dalam wawancara dengan Science Now menyatakan masakan berlemak tidak hanya sanggup menumpuk lemak di dalam tubuh, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan sel otak.

Mereka telah membuktikannya dengan cara melaksanakan uji coba melalui seekor tikus. Binatang itu diberi makan burger keju, pecahan camilan bagus tart, hingga krimer.


Hasilnya, bobot tubuh tikus itu perlahan bertambah seiring dengan pertumbuhan sel-sel di dalam otaknya. Sel-sel inilah yang mendorong tikus untuk terus makan, kendati gres saja diberi masakan atau dalam kondisi belum lapar.

Endokrinologi Jeffrey Flier menyampaikan pertumbuhan sel otak ini tidak serta-merta menciptakan tikus itu menjadi "cerdas". Mereka justru cenderung malas.

"Ini sanggup menjadi petunjuk untuk mengetahui faktor apa saja yang berafiliasi dengan obesitas atau kelebihan berat badan," kata Flier.

Dia menjelaskan, masakan berlemak tadi memicu sel saraf untuk tumbuh dalam bab yang kecil di dalam otak atau disebut media eminence.

Otak pada tikus yang memakan masakan tinggi lemak tadi juga memproduksi banyak sel di median eminence.

Selain soal berat tubuh tikus yang bertambah besar, ada benang merah yang ditemui peneliti dari sel otak tikus dan manusia.

Flier menyampaikan ada tipe sel otak berjulukan tancyte yang ada di dalam otak tikus dan manusia. Namun, ia mengaku belum mengetahui secara niscaya apa kaitan sel misterius ini dengan obesitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Berlemak Percepat Pertumbuhan Sel Otak"

Posting Komentar