Makan Buah Dan Sayuran Bantu Berhenti Merokok

Penelitian terbaru oleh University at Buffalo Public Health and Health Profession memperlihatkan bahwa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran sanggup membantu Anda untuk berhenti dan bebas dari tembakau lebih lama.


Para peneliti menyurvei 1.000 perokok berusia 25 tahun ke atas dengan melaksanakan wawancara via telepon secara acak. Peneliti menindaklanjuti penelitian, 14 bulan kemudian, dan kembali menanyakan apakah ada penggunaan tembakau selama beberapa bulan ke belakang.

Temuan yang dipublikasikan dalam journal Nicotine and Tobacco Research menemukan sehabis 14 bulan, perokok yang mengonsumsi buah dan sayuran tiga kali lebih banyak, mungkin terbebas dari penggunaan tembakau selama minimal satu bulan dibandingkan dengan perokok yang jarang atau tidak suka memakan buah dan sayuran.

"Memang, ini hanya penelitian observasional, tetapi masakan yang dikonsumsi seseorang sanggup memfasilitasi keberhasilan untuk berhenti merokok," terang peneliti Jeffrey P. Haibach, MPH, dilansir melalui Medicaldaily (7/6).

Haibach menambahkan, buah dan sayuran lebih cepat memperlihatkan pengaruh rasa kenyang sehingga membantu mengurangi kebutuhan untuk merokok. Menurutnya, terkadang perokok keliru mengartikan rasa lapar dengan cita-cita untuk merokok. Karena, kebanyakan perokok menyampaikan merokok sanggup menghilangkan rasa lapar.

Daging, minuman berkafein dan alkohol disarankan mulai dikurangi untuk menyukseskan kegiatan berhenti merokok. "Makanan menyerupai buah dan sayuran sebetulnya sanggup memperburuk rasa rokok," terang Haibach.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan Buah Dan Sayuran Bantu Berhenti Merokok"

Posting Komentar