Inilah Ancaman Obat Nyamuk Bakar

Begitu banyak orang yang memakai obat nyamuk bakar untuk melindungi mereka dari gigitan nyamuk. Entah itu ketika sedang bersantai, maupun sedang tidur. Namun, dari hasil penelitian ditemukan bahwa, penggunaan dari asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap dari 100 batang rokok.


Hal ini disampaikan seorang eksekutif Chest reasearch Foundation pada ketika konferensi ' Air Polution and Our Health'. Yang diselenggarakan oleh CSE atau Centre for Science and Enfironment bersama dengan Indian Medical Association dan Indian Council for Medical Reasearch.

4000 materi kimia atau toksik terkandung dalam satu batang rokok dan juga 43 senyawa penyebab kanker ( karsinogenik ). Tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas, semua itu terkandung dalam sebatang rokok dan merupakan zat zat yang berbahaya. Dan dengan cara yang berbeda beda pula zat tersebut bisa merusak tubuh. 

Selain materi kimia ibarat diatas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol, dan materi bahan oksidasi juga turut serta terdapat dalam asap rokok. Dan perlu anda tahu bahwa radikal bebas merupakan materi kimia reaktif, yang sanggup menjadikan kerusakan pada otot jantung dan juga pembuluh darah. 

Butuh waktu yang usang untuk menghilangkan wangi asap rokok, mengingat asap rokok terbentuk dari rantaian molekul yang panjang. 

Dan sangat disayangkan, begitu banyak masyarakat menengah kebawah di Indonesia dan juga dari beberapa negara lain di dunia, masih memakai obat nyamuk bakar. Mengingat harga obat nyamuk bakar lebih terjangkau. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Ancaman Obat Nyamuk Bakar"

Posting Komentar