Inilah Alasan Mengapa Sup Bisa Melawan Flu

Banyak ibu jikalau ada anggota keluarganya menderita flu atau kedinginan sering menghidangkan sup untuk menghangatkan badan sekaligus meredakan flu.



Selidik punya selidik ternyata para ilmuwan menemukan, bahwa sayur sup yang diolah dari banyak sekali materi masakan ibarat ayam, kembang kol, kentang, buncis, jamur, seledri, daun bawang, tomat, bawang putih, bawang merah, jahe dan bumbu rempah-rempah lainnya memang mempunyai kegunaan bagi kesehatan.

Apa saja khasiatnya? Berikut penjelasannya.

1. Bawang Putih

Penelitian yang dilakukan di Australia menunjukkan, bahwa orang yang rutin mengonsumsi bawang putih lebih sedikit mengalami pilek (33 persen). Bahkan dikala sakit pun, mereka akan sembuh tiga hari lebih cepat.

2. Seledri

Seledri mengandung vitamin C yang tinggi antioksidan juga berperan sebagai distributor anti inflamasi (anti peradangan) alami yang sanggup membantu menenangkan sistem pernapasan.

3. Bawang Merah

Bawang dikenal sebagai masakan super yang mengandung quercetin (bioflavonoid antioksidan). Antioksidan bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah sekaligus mengatasi abses dan penyakit lainnya akhir virus dan bakteri.

Tak hanya itu, senyawa ini juga sanggup memecah lendir (cairan flu) sehingga hidung dan tenggorokan akan terasa lega. Serta mengurangi pelepasan histamin, penyebab utama dari hidung berair, mata gatal dan bersin.

4. Jahe

Jahe mengandung banyak sekali senyawa fenolik ibarat gingerol dan shogaol yang mempunyai acara antioksidan yang tinggi melebihi acara antioksidan vitamin E. Antioksidan ini bisa meningkatkan daya tahan badan sekaligus membantu melawan virus dan bakteri, serta menghangatkan tubuh.

5. Tomat

Selain mengandung antioksidan bernama, likopen yang sanggup meningkatkan daya tahan tubuh, tomat juga mengandung zat lain yang disebut tomatin, yang bersifat sebagai antiinflamasi (anti peradangan). Bila Anda demam, tomat juga mempunyai sifat antipiretik alias penurun demam.
Jadi, sekarang semakin terbukti secara ilmiah bahwa sup memang sanggup membantu Anda melawan flu dan kedinginan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Sup Bisa Melawan Flu"

Posting Komentar