Cara Biar Otak Berkembang Pesat

1. Menantang

Lakukanlah sesuatu yang tidak lazim. Jika selama ini Anda ke kantor dengan kendaraan beroda empat ber-AC, cobalah berjalan kaki, atau naik bus umum yang pengap. Cobalah menulis dengan tangan kiri bagi yang sudah terbiasa menulis dengan ajun atau sebaliknya.


2. Baru

Belajarlah bahasa Cina, Arab, atau Sansekerta (tentu kalau agan lebih dulu piawai dalam bahasa Inggris). Cobalah berguru bahasa kawasan Anda secara lebih dalam.

3. Bermakna

Lakukanlah sesuatu yang memperlihatkan nilai atau makna pada diri Anda. Bermain judi dan meminum alkohol sama sekali tidak memperlihatkan makna buat anda. Cobalah terlibat dalam aktivitas sosial menyantuni orang miskin, anak yatim, atau (kalau Anda tergolong miskin dan yatim piatu lakukanlah dedikasi pada upaya menyadarkan masyarakat wacana pentingnya menjaga lingkungan hidup).

4. Umpan Balik

Anda mengirim foto ke panitia lomba foto. Sayangnya foto Anda dikembalikan alasannya yaitu kurang bagus. Setelah dikembalikan, Anda melaksanakan pencarian objek foto yang lebih menarik. Ini artinya, kegagalan Anda itu memperlihatkan dorongan untuk lebih berusaha keras.

5. Waktu

Cukupkanlah waktu Anda melaksanakan sesuatu. Jika terlalu pendek, maka sinapsis kita tidak terbentuk sempurna. Artinya, Anda harus melaksanakan sesuatu secara berulang-ulang.

6. Multimodalitas

Sebisa mungkin apa yang Anda lakukan merangsang lebih dari satu modalitas, baik itu modalitas dalam pengertian indra-indra, maupun modalitas dalam pengertian pikiran, emosi, dan konasi (gerakan).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Biar Otak Berkembang Pesat"

Posting Komentar