Air Putih, Pengganti Obat Sakit Kepala

Kepala terasa nyeri dan Anda tak dapat menemukan obat pereda rasa sakit? Segera cari air putih dan minumlah sampai rasa nyeri mereda. Ini merupakan 'obat' paling gampang dan murah untuk meredakan sakit kepala dan migrain. 


Tim peneliti dari Universitas Maastricht, Belanda, menemukan, pasien sakit kepala yang minum tujuh gelas air putih setiap hari, nyerinya dapat berkurang. Peneliti, menyerupai dilansir dari Daily Mail, awalnya melihat kondisi pasien yang mengungkap jikalau dengan minum banyak air putih, migrain mereka berkurang.

Kepala peneliti, Dr. Mark Spigt, dan timnya melibatkan 100 orang pasien yang mengalami sakit kepala secara terus menerus baik dalam tingkat parah maupun sedang. Mereka kemudian menginstrusikan pada pasien untuk menekan risiko munculnya sakit kepala dengan mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur dan menghindari kafein. 

Sebanyak 50 pasien juga diminta untuk minum air putih 1,5 liter setiap hari selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, seluruh pasien kemudian mengisi kuesioner Migraine-Specific Quality of Life, untuk mengetahui apa yang mereka rasakan sesudah tiga bulan.

Hasilnya, menyerupai yang dipublikasi dalam Journal Family Practice, pasien yang diinstruksikan untuk mengonsumsi lebih banyak air putih, skor kuesionernya lebih tinggi. Ini berarti, minum air putih dapat membantu pasien sakit kepala menahun untuk meredakan rasa nyerinya.

"Kami memperkirakan, beberapa pasien sakit kepala memperoleh imbas faktual dengan minum air putih. Tampak sangat beralasan merekomendasikan mereka untuk lebih banyak minum air putih selama beberapa waktu, untuk mengurangi munculnya sakit kepala," kata Dr. Spigt.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Putih, Pengganti Obat Sakit Kepala"

Posting Komentar