Tpq Al - Hidayah Desa Bulang

TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG

 kemudian sampai sekarang masih beroprasi sebagai daerah mengajinya anak  TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG
Bulang, 23 Maret 2013. Satu lagi Taman Pendidikan Al-Qur'an yang ada di Desa Bulang selain TPQ Bau Arum dan TPQ Al-Mujahadah, yaitu berjulukan TPQ AL-HIDAYAH, tepatnya beradi di Dusun Gempolegi RT.01 RW.08 Desa bulang, Kecamatan Prambon, Kabupatn Sidoarjo. Taman pendidikan Al-Qur'an yang telah bangun semenjak tahun 2009 kemudian sampai sekarang masih beroprasi sebagai daerah mengajinya anak - anak Dusun Gempolegi.

TPQ AL-HIDAYAH mempunyai setidaknya dua metode pengajaran dalam aktivitas mencar ilmu mengajar setiap harinya, yaitu At-Tartil dan Marhallah. At-Tartil terbagi menjadi enam kelas, sedangkan untuk marhallah terdiri dari dua kelas yang mempunyai jumlah santriawan/santriawati sebanyak 50 orang dan masing - masing kelas metode tersebut mempunyai tenaga pengajar (ustadz/Ustadzah). 

RENCANA PENGAJUAN ANGGARAN TPQ AL - HIDAYAH 

Pada tahun 2013 ini, pengurus TPQ AL-HIDAYAH berencana mengajukan anggaran ke KEMENAG  yang mana dalam hal ini akan berafiliasi eksklusif dengan BIMAS PENAMAS Sidoarjo. Adapun tujuan pengajuan anggaran ini tidak lepas dari planning training PENAMAS KEMENAG Kabupaten Sidoarjo terhadap TPQ yang berada di semua wilayah.

planning tersebut masih dalam tahap pelaksanaan dan masih melengkapi semua persyaratan untuk kemudian dibutuhkan mendapat persetujuan dari pihak DEPAG guna merelisasikan planning pengurus TPQ Al-HIDAYAH.

Dari planning ini dibutuhkan sanggup memajukan sistem pengajaran terhadap siswa didik sekaligus mendapat training eksklusif dari DEPAG Kabupaten sidoarjo, sehingga pada kesannya sanggup memunculkan siswa didik yang mempunyai kegunaan khususnya bagi desa dan mempunyai kegunaan bagi bangsa indonesia dalam bidang keagamaan.

TPQ AL - HIDAYAH DESA BULANG



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tpq Al - Hidayah Desa Bulang"

Posting Komentar