Piala Dunia: Nama Bola Resmi Piala Dunia 1930 Hingga Sekarang

Nama Bola Yang Pernah Dipakai Selama Piala Dunia - Ajang Pesta sepak Bola Piala Dunia 2014 sebentar lagi akan dimulai. Antusias dari secara umum dikuasai penduduk Brazil dan juga pernak pernik aksesoris piala dunia akan mewarnai pagelaran 4 tahunan tersebut.

Nama Bola Yang Pernah Dipakai Selama Piala Dunia Piala Dunia: Nama Bola Resmi Piala Dunia 1930 Sampai Sekarang

Tidak hanya itu saja, dalam perhelatan akbar itu selalu memunculkan fenomena atau kesan tersendiri selama Pertandingan sepakbola antar negara dimulai.

Maka tidak heran kalau terdapat fakta-fakta yang unik dan juga menarik untuk diperhatikan seiring berjalannya pertandingan dilapangan hijau.

Bicara soal kesan-kesan di piala dunia sebelumnya yang diselenggarakan di Afrika Selatan, ada beberapa fakta menarik yang cukup berkesan dan mungkin masih teringat hingga sekarang.

Yang mana dari semua insiden pada waktu itu merupakan salah satu dari kelebihan dan atau kekurangan selama pertandingan sepakbola piala dunia digelar.

Kalo berbicara fenomena yang menciptakan membuat berkesan di piala 2010 ialah terjadi pada bola. Tentu kita Masih ingat dengan Nama Bola Yang Pernah Dipakai di Piala Dunia kala itu yang diberi nama Jabulani.

Bola satu ini diklaim banyak pihak dari kontestan piala dunia kalau bebannya terlalu ringan ketika ditendang, sehingga bola gampang melambung tinggi dan sulit untuk menepatkan keakurasian tendangan ke gawang lawan.

Meski begitu, Bola yang digunakan pada pagelaran piala dunia, menjadi icon tersendiri dan mempunyai nilai jual tinggi. Selain itu, banyak dari perusahaan bola yang ada di negara - negara lain menciptakan tiruan model dan corak yang menyamai bola piala dunia.

Untuk mengingat kembali apa saja nama-nama bola yang pernah digunakan selama piala dunia diselenggarakan, di sini ada rangkuman info mengenai daftar namanya semenjak tahun 1930 hingga sekarang.

Setiap bola mempunyai ciri khas masing-masing mulai dari corak warna, motif desain, teknologi yang digunakan serta nilai yang terkandung didalam desain bola itu sendiri. Berikut Nama Bola Resmi Piala Dunia dari Tahun 1930 Sampai Sekarang Versi FIFA

Nama Bola Piala Dunia 

1. Tiento (Piala Dunia 1930)
2. Federale (Piala Dunia 1934)
3. Allen (Piala Dunia 1938)
4. Super Duplo (Piala Dunia 1950)
5. Swiss WC (Piala Dunia 1954)
6. Topstar (Piala Dunia 1958)
7. Mr. Crack (Piala Dunia 1962)
8. Challenge 4 Star (Piala Dunia 1966)
9. TelStar (Piala Dunia 1970)
10. Telstar / Apollo / Chile Durlast (Piala Dunia 1974)
11. Piala Dunia 1978 – Tango Durlast
12. Piala Dunia 1982 – Tango Espana
13. Piala Dunia 1986 – Azteca
14. Piala Dunia 1990 – Etrusco Unico
16. Piala Dunia 1998 – Tricolore
17. Piala Dunia 2002 – Fevernova
18. Piala Dunia 2006 – Teamgeist
19. Piala Dunia 2010 – Jabulani
 20. Piala Dunia 2014 – Brazuca
Naah Dari Semua nama bola piala dunia diatas ternyata memang mempunyai karakteristik masing-masing dan merupakan saksi biksu telah dilangsungkannya pagelaran sepak bola antar negara hingga sekarang.

Menurut sobat, bola mana yang paling unik dan yang kalian sukai? Semoga dari nama bola resmi piala dunia di atas sanggup memberi refrensi perihal sejarah piala dunia. Untuk info Jadwal Piala Dunia Klik tautan ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Piala Dunia: Nama Bola Resmi Piala Dunia 1930 Hingga Sekarang"

Posting Komentar