Cara Gampang Membenahi Arah Kiblat

Cara Praktis Membenahi Arah Kiblat sanggup dilakukan dengan cara mengikuti kebiasaan muslim yang biasa disebut "yaumu roshdil qiblat" ata jika dalam bahasa indonesia yakni hari penetapan kiblat.


Bertepatan pada hari apakah peringatan penetapan kiblat tersebut?, Seperti informasi yang sudah kami dapatkan bahwa di tahun 2014 ini penetapan tersebut sempurna pada tanggal 28 rajab atau 28 Mei 2014 kemarin. Meski demikian hal serupa juga akan terulang kembali di tanggal 16 juli mendatang pada pukul 16.27 ‎WIB.

 sanggup dilakukan dengan cara mengikuti kebiasaan muslim yang biasa disebut  Cara Praktis Membenahi Arah Kiblat

Seperti klarifikasi pada salah satu artikel disebutkan bahwa pada tanggal 28 rajab atau 28 Mei 2014, posisi matahari berada sempurna di atas ka'bah pada Pukul 16.18 WIB. Sehingga seluruh bayangan benda akan sempurna mengarah ke Ka'bah.

Tentu pada kesempatan ini menjadi cara gampang membenahi arah kiblat disetiap daerah dimana kita tinggal. Seperti keterangan yang sempat dijelaskan oleh Gus Dian, Wakil Rois Syuriah PWNU Jateng pada waktu itu.

"Dalam tradisi muslim disebut yaumu rashdil qiblat (hari penetapan kiblat). Nanti pada pukul 16.18 WIB seluruh bayangan benda sempurna mengarah ke kakbah. Biasanya akan dipakai oleh kalangan muslim, terutama muslim tradisional, untuk membenahi lagi arah kiblat masjid alasannya ialah kemungkinan setiap ketika ada pergeseran di bumi yang ikut menggeser kiblat yang sebelumnya telah lurus, contohnya jawaban gempa bumi dan sebagainya,"
Bisa dipahami dalam klarifikasi dia lebih lanjut yakni Penetapan kiblat melalui arah matahari pada ketika tertentu hanyalah salah satu metode, namun diyakininya penetapan arah kiblat yang demikian ini akan sangat sempurna alasannya ialah sesuai dengan fatwa alam yaitu arah bayangan benda oleh sinar matahari yang mustahil sanggup dibelokkan.
Source

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Membenahi Arah Kiblat"

Posting Komentar