Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik Dan Mendidik

Lomba 17 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik - Perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ialah salah satu bentuk kegiatan yang dibilang sanggup meramaikan sekaligus mengingatkan masyarakat terhadap usaha para pendekar Indonesia di medan pertempuran kala itu.

Perlombaan atau Lomba 17 Agustus merupakan kegiatan rutinitas yang diadakan oleh hampir seluruh warga indonesia terlebih yang berada di pedesaan.

Kegiatan tahunan ini biasanya diadakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Dan tidak jarang diadakan pada hari atau tanggal diluar bulan Agustus. Dalam arti lain, Kegiatan perlombaan sanggup saja diadakan pada bulan september atau sebelum bulan puasa.

Dan untuk mengadakan program Lomba 17 Agustus sanggup dilakukan di suatu daerah atau halaman yang cukup memadai akseptor sekaligus warga yang hadir. Hal ini dimaksudkan supaya peringatan HUT RI tampak begitu meriah dan sanggup dinikmati oleh warga setempat yang menyaksikan.

Untuk pendanaan Perlombaan itu sendiri, Biasanya di dapatkan dari iuran warga atau juga dengan memanfaatkan anggaran dana dari Kelurahan untuk kegiatan HUT RI setiap tahunnya. Dan tidak jarang panitia lomba mempergunakan dana seadanya hanya untuk mengadakan Perlombaan setiap tahunnya.

Meskipun begitu, memeriahkan peringatan HUT RI dengan cara mengadakan aneka macam perlombaan 17an ini tujuannya ialah tidak lain untuk meramaikan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme pemuda-pemudi Negara Indonesia.

Yang tidak kalah penting ialah bagaimana caranya mengemas supaya perlombaan 17 Agustus tampak meriah, efisien, mendidik, sekaligus sanggup membangun rasa nasionalisme dan semakin cinta terhadap tanah air Indonesia?

Jika menyoal pertanyaan diatas, tentu lomba yang akan ditawarkan pada masyarkat sebaiknya tidak hanya menarik saja, melainkan bagaimana Perlombaan itu sanggup mendidik bagi semua kalangan masyarakat terlebih kawula muda.

Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

Oleh lantaran itu, disini ada beberapa teladan lomba 17 Agustus yang menarik sekaligus mendidik buat semua kalangan masyarakat mencakup ibu - ibu, perjaka - pemudi, Bapak - Bapak yang mana nantinya sanggup dijadikan referensi sebelum memutuskan apa saja jenis perlombaannya.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis lomba yang sanggup ditawarkan kepada masyarakat. Kalau sanggup menyesuaikan pada huruf masyarakat di zaman kini dan membedakan umur untuk setiap jenis perlombaan.

Secara garis besar kita sanggup memetakan Jenis Perlombaan itu diperuntukkan untuk Ibu-Ibu, Untuk Bapak-Bapak, dan Untuk Pemuda-Pemudi.

Lomba 17 Agustus Untuk Ibu - Ibu

1. Memasak
Lomba ini cocok buat huruf ibu-ibu lantaran intinya memasak merupakan pekerjaan ibu rumah tangga setiap harinya. Adapun untuk peraturannya, panitia sanggup memperlihatkan satu resep yang harus dikerjakan oleh setiap akseptor lomba dengan waktu yang sudah ditentukan kemudian dinilai dari segi Rasa, kekompakan, seragam, Tampilan atau kerapian penyajiannya. Untuk lomba memasak ini, sanggup juga diadakan untuk bapak-bapak yang andal memasak.
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

Lomba 17 Agustus Untuk Bapak-Bapak

1. Menirukan Gaya Presiden Soekarno
Menirukan disini yakni sanggup dengan cara membacakan teks proklamasi, teks pancasila atau pidato sebagaimana layaknya gaya Bapak Soekarno. Atau juga sanggup dengan lomba seolah-olah dengan wajah presiden soekarno. Adapun tujuannya yakni mengingatkan jiwa nasionalisme dan mengenang betapa gagahnya presiden pertama Indonesia tersebut. 
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

2. Tarik Tambang
Kegiatan ini dimaksudkan supaya bapak-bapak sanggup mencicipi betapa beratnya mempertahankan indonesia dari tarik ulur tangan para penjajah.
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

3. Panjat Pinang
Lomba ini sanggup dikatakan paling meriah dan seru sekaligus mendidik, alasannya ialah mengingatkan betapa beratnya usaha para pendekar ketika menurunkan bendera musuh kemudian diganti dengan bendera Merah Putih.
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

Untuk panjat pinang ini biasanya dilakukan dengan cara memanjat pohon pinang yang sudah dioelesi oli dan pelicin guna mengambil hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. Panjat pinang sanggup dilakukan di sungai, dan sanggup dilakukan di halaman luas.

Lomba 17 Agustus Untuk Anak-anak

1. Cerdas Cermat Bertema Sejarah Kemerdekaan
Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya ingat anak muda zaman kini ihwal sejarah usaha pendekar menghadapi penjajah hingga dengan merebut kemerdekaan. Selain itu, panitia juga sanggup memperlihatkan tema lain yang berafiliasi dengan nasionalisme di kala reformasi ketika ini. Tentu perlombaan yang demikian ini tidak hanya menarik akan tetapi bersifat mendidik.
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik


2. Menghafal Teks Proklamasi dan Pancasila
Sudah niscaya tujuannya ialah mendidik perjaka untuk lebih nasionalis terhadap negara sendiri dan selalu mengingatkan akan nilai - nilai pancasila.
 Agustus Sebaiknya Yang Menarik Sekaligus Mendidik Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik dan Mendidik

Selain macam - macam Perlombaan diatas, masih banyak lagi lomba 17 Agustus yang sanggup diadakan buat semua kalangan untuk meramaikan HUT RI diantaranya sebagai berikut:
1. Lomba Balap Karung
2. Lomba Kelereng
3. Lomba memasukkan benang dalam jarum
4. Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol
5. Lomba Tarik Tambang
6. Lomba memasukkan belut ke dalam botol
7. Lomba Meletuskan Balon dengan perut
8. Lomba Sepakbola Menggunakan Terong
9. Lomba Sepakbola Dengan Memakai Sarung
10. Lomba Catur
11. Lomba Tenis meja
12. Lomba Badminton
13. Lomba Menangkap Bebek atau ayam yang dilepaskan disawah
14. Lomba Melewati jembatan dari bambu
15. Lomba Gepuk bantal
16. Lomba Makan Kerupuk
17. Lomba mengambil uang receh yang ditancapkan di buah pepaya
18. Lomba Joget
19. Lomba Panco
20. Lomba Jalan Menggunakan Bakiak Besar

Masih banyak lagi jenis lomba yang sanggup dibentuk untuk memeriahkan HUT RI. Tergantung kreatifitas dan juga minat panitia. Dan perlu menjadi catatan, sebaiknya Lomba 17 Agustus itu menarik sekaligus mendidik buat kalangan umum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Ini Lomba 17 Agustus Yang Menarik Dan Mendidik"

Posting Komentar