9 Kebiasaan Yang Merugikan Kesehatan Di Rumah

- Tanpa disadari apa yang Anda lakukan di rumah dan lingkungan berdampak besar bagi kesehatan. Kebiasaan sepertinya sepele menyerupai membiarkan lampu menyala sepanjang tidur di malam hari, atau mengecat dinding dengan warna orange. Kebiasaan yang remeh berdampak buat kesehatan. Berikut inilah klarifikasi 9 kebiasaan yang merugikan kesehatan.

 Tanpa disadari apa yang Anda lakukan di rumah dan lingkungan berdampak besar bagi kesehat 9 Kebiasaan Yang Merugikan Kesehatan di Rumah

Kebiasaan Yang Merugikan Kesehatan


1. Lampu menyala
Sebaiknya Anda mematikan lampu ketika tidur malam. Lampu menyala ketika tidur menciptakan sistem tubuh menjadi bingung, sehingga mengganggu fungsi kerja tubuh. Akibatnya, produksi hormon menjadi terganggu dan sanggup mengakibatkan duduk masalah kesehatan menyerupai obesitas, diabetesmelitus, dan juga kanker.

2. Cat dinding
Jika cat dinding rumah berwarna oranye ataupun merah, sebaiknya ganti dengan warna lain. Pasalnya, warna itu sanggup menciptakan stres dan rasa takut berlebihan. Warna terang bisa menstimulasi otak dan menciptakan kita makan lebih cepat.

3. Televisi besar
Menyesuaikan besarnya televisi Anda dengan jarak sofa. Jika mempunyai televisi 32 inci, berilah jarak dari TV ke sofa sekitar 120 cm. Jika jarak terlalu bersahabat antara sofa dan TV sanggup mengakibatkan gangguan pada mata dan sakit kepala.

4. Lingkungan bising
Tinggal di lingkungan yang bising dan juga penuh dengan polusi sanggup menimbulkan tekanan darah tinggi.

5. PepohonanMenurut penelitian yang dilakukan Exeter University, pepohonan di sepanjang jalan rumah Anda sanggup mengurangi resiko depresi. Selain itu juga, tanaman di rumah juga membantu mengurangi rasa takut.

6. Gorden kamarGorden kamar tipis jadi sinar lampu jalan bisa menembus kamar sanggup menimbulkan obesitas penghuni kamar.

7. TetanggaTetangga yang menyenangkan bisa mengurangi resiko penyakit, menyerupai serangan jantung. Demikian hasil penelitian The University of Michigan tahun 2014.

8. Pintu rumah
Jika Anda masuk dalam rumah melalui pintu dapur, Anda akan bermasalah dengan berat badan. Memasuki rumah melalui pintu dapur merangsang otak untuk cenderung suka makan, dan makan terus. 

9. Jemuran pakaianMenjemur pakaian dalam rumah menciptakan rumah menjadi lebih lembab. Kelembaban udara yang berasal dari pakaian lembap mengakibatkan infeksi, iritasi pernapasan, batuk, dan asma.

Itulah beberapa Kegiatan Yang Merugikan Kesehatan yang biasanya dilakukan oleh banyak orang ketika di rumah. Semoga 9 kebiasaan jelek yang berdampak pada kesehatan tersebut bisa kita hindari mulai kini demi menjaga kesehatan tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Kebiasaan Yang Merugikan Kesehatan Di Rumah"

Posting Komentar