4 Efek Mengkonsumsi Gula Berlebihan

- Konsumsi gula yang berlebihan sanggup menawarkan dampak jelek bagi kesehatan jantung dan keseimbangan bobot badan kita. Kadar gula yang berlebihan dalam darah juga bisa mendatangkan gangguan kesehatan menyerupai diabetes  yang menjadi penyakit yang cukup mematikan di Indonesia. Namun, tahukan Anda, konsumsi gula yang berlebihan juga bisa menawarkan dampak pada otak. Apa sajakah itu? Berikutlah ulasan lengkap mengenai 4 jawaban atau dampak mengkonsumsi gula berlebihan bagi kesehatan.

 Konsumsi gula yang berlebihan sanggup menawarkan dampak jelek bagi kesehatan jantung dan kese 4 Dampak Mengkonsumsi Gula Berlebihan

Dampak Mengkonsumsi Gula Berlebihan


1. Menjadikan ketagihan
Makan kuliner manis, akan menghidupkan salah satu reseptor kecap di belahan lidah, yang kemudian akan menghantarkan sinyal pada otak dan memberi perasaan nyaman dan nikmat bagi yang menikmatinya. Namun, saat mengkonsumsi kuliner anggun berlebih, sinyal yang ditangkap oleh otak akan terlalu sering teraktivasi, dan kemudian akan muncul beberapa masalah, menyerupai munculnya rasa ketagihan, yang akan menciptakan kita selalu ingin memakan kuliner anggun lagi dan lagi.

2. Merusak memori
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 pertanda bahwa konsumsi gula yang berlebihan, khususnya fruktosa, terbukti sanggup memperlambat kerja otak, terutama dalam hal mengingat atau menyimpan memori. karena, kadar gula yang berlebih bisa saja sanggup merusak sel otak dan menjadikan kerusakan pada sel-sel di dalam otak.

3. Menyebabkan depresi dan kecemasan
Memakan kuliner manis, memang bisa menawarkan perasaan senang bagi penikmatnya. Namun dalam kadar yang berlebih, konsumsi gula ini, justru bisa menawarkan dampak yang berkebalikan, adalah munculnya perubahan mood, halusinasi, dan sanggup muncul pada serangan depresi. Hal ini dibenarkan oleh Dr. Datis Kharrizan, spesialis medis menyebutkan bahwa, Kandar gula dan karbohidrat berlebih, bisat merusak neurotransmiter, saraf penyeimbang mood, yang berperan dalam datangnya depresi. Makanan anggun yang berpengawet, juga bisa menjadikan adanya peradangan pada otak yang bisa semakin menciptakan depresi semakin parah.

4. Pertinggi risiko Alzheimer
Dalam jangka panjang, konsumsi gula yang berlebihan bisa memertinggi risiko penyakit alzheimer. Karena, konsumsi gula yang berlebih bisa menjadikan peradangan berlebihan pada otak yang kemudian akan menurunkan kinerja otak yang bekerjasama dengan kemampuan kognitif dan emosional seseorang, yang merupakan salah satu tanda-tanda dari penyakit Alzheimer.

Cukup mengerikan memang jawaban ataupun Dampak Mengkonsumsi Gula Berlebihan bagi kesehatan seseorang. Semoga dengan gosip ini bisa mengingatkan kita biar tidak mengkonsumsi gula secara berlebihan yang biasanya terdapat pada minuman dan makanan-makanan yang sangat manis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Efek Mengkonsumsi Gula Berlebihan"

Posting Komentar