Tak Hanya Andi Arief, Ustadz Ini Ikut Sebarkan Warta Surat Bunyi Tercoblos



Isu ditemukannya 7 kontainer surat bunyi yaang sudah tercoblos menciptakan heboh masyarakat dan KPU. Berita ini menyebar luas sehabis politisi Partai Demokrat Andi Arief menyebarkannya melalui media sosial.

Dalam cuitannya, Andi Arief meminta pihak yang berkepentingan utk mengecek kabar tersebut.

Tak hanya Andi Arief, Wasekjen MUI Ustadz Tengku Zulkarnain juga ikut mengembangkan informasi ini. Seperti diketahui, Ustadz yang satu ini memang cukup vokal mengkritisi Jokowi.

“7 kontainer Surat Suara Pemilu yg Didatangkan dari Cina Sudah Tercoblos utk Pasangan Nomor 01? (Kompas TV). Nampaknya pemilu sudah Dirancang utk CURANG..? Kalau NGEBET Banget Apa Tidak Sebaiknya Buat Surat Permohonan biar Capres yg Lain Mengundurkan Diri Saja?. Siapa Tahu Mau.

Tak usang kemudian, cuitan kedua orang tersebut menghilang dari media umum masing-masing.

Berita yang menciptakan heboh ini kemudian ditindaklanjuti oleh KPU dgn mengirimkan anggotanya utk menelusuri kebenaran informasi tersebut. KPU kemudian menunjukkan bantahannya. Menurut KPU, surat bunyi capres hingga ketika ini belum dicetak.

"Tidak ada (soal temuan tujuh kontainer). Surat bunyi itu belum dicetak. Kaprikornus dari mana surat suaranya," ujar Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi menyerupai dilansir dari republika.co.id (2//1/2019).

Alhasil, informasi itu ternyata hanya hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab utk menyudutkan pasangan 01.

Baca sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Hanya Andi Arief, Ustadz Ini Ikut Sebarkan Warta Surat Bunyi Tercoblos"

Posting Komentar