Prabowo Ratusan Ribu Hektar, Bagaimana Dengan Lahan Sandiaga Uno? Ternyata

Prabowo Subianto mengakui kalau dirinya menguasai lahan ratusan ribu hektar di Aceh dan Kalimantan. Pernyataan tersebut keluar dalam closing statement debat capres kedua hari Minggu (17/2/2019) lalu, menanggapi tudingan Joko Widodo sebelumnya.


Sontak selepas debat, soal lahan ini menjadi cukup panas diperbincangkan publik. Baik di warung-warung kopi atau di media-media sosial. Berbagai portal isu pun berlomba-lomba mengorek dan menelisik hingga tuntas ihwal asal muasal lahan berstatus HGU tersebut.

Menanggapi pernyataan Prabowo, Cawapres no urut 02 pun urun bicara. Menurutnya yaitu hal yang sangat masuk akal bagi pengusaha utk memegang izin tanah negara. Bahkan diakui sendiri olehnya dikala menjadi pengusaha, lahan konsesi Sandi lebih banyak daripada milik Prabowo.


"Bahkan waktu sy jadi pengusaha, lahan yang sy kuasai lebih banyak. Sebenarnya kami tidak menyiapkan balasan tiu. Karena tidak diperbolehkan utk secara eksklusif dan sudah disepakati. Tapi alasannya yaitu itu keluar, Pak Prabowo menyatakan kalau lahan itu dipakai utk membuka lapangan kerja," ungkapnya menyerupai dikutip dari jitunews.com (19/2/2019).
Ini berbanding terbalik dgn pernyataan Prabowo jauh-jauh hari sebelumnya. Ketika berbicara soal kesenjangan ekonomi yang terjadi di masyarakat, mantan danjen kopassus itu kerap menyinggung penguasaan tanah negara yang hanya dinikmati oleh segelintir elite saja.


"Segelintir orang menguasai hampir separuh kekayaan kita. Apalagi soal tanah, 1 persen populasi yaitu konglomerat menguasai 80 persen tanah kita," ujar Prabowo ketika berpidato dalam kampanye pasangan cagub-cawagub Jawa Barat Sudrajat-Saikhu di Depok (1/4/2018) menyerupai dikutip dari cnnindonesia.com (1/4/2019).

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prabowo Ratusan Ribu Hektar, Bagaimana Dengan Lahan Sandiaga Uno? Ternyata"

Posting Komentar