Para Artis Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden! Jokowi: Nanti Yang Disalahkan Siapa?

Gerakan 2019 Ganti Presiden diketahui sempat mendapat penolakan dari beberapa kawasan hingga polisi harus turun tangan utk menertibkannya. Meski begitu, beberapa artis menyerupai Ahmad Dhani, Neno Warisman hingga Fauzi Baadilla ikut menunjukkan dukungannya terhadap gerakan tersebut.


Terkait Gerakan 2019 Ganti Presiden, rupanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menunjukkan pesannya. Seperti dilansir dari liputan6.com (2/9/2018) lalu, Jokowi memberikan bahwa Indonesia ialah negara demokrasi yang menjunjung tinggi hak utk beropini dan berkumpul. "Tapi ingat ada batasannya. Yaitu aturan-aturan. Artinya apa? Polisi melaksanakan sesuatu itu utk apa? Pertama ketertiban sosial utk menjaga keamanan," ujar Jokowi.


Sebagai pemimpin negeri ini, Jokowi juga ikut menunjukkan apresiasinya utk para polisi yang bertugas utk menjaga ketertiban dan keamanan terhadap segala macam agresi di tanah air. "Nanti bila contohnya polisi enggak melaksanakan apa-apa, bila kemudian terjadi benturan, nanti yang disalahkan siapa? Polisi lagi," lanjut Jokowi.


Menurut Jokowi, apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah sesuai dgn tugasnya, yakni melaksanakan pencegahan semoga tidak terjadi konflik. "Kalau tak ada kontradiksi atau protes, tentu di mana-mana juga sanggup melaksanakan (deklarasi #2019GantiPresiden). Tapi bila ada kontradiksi tentu saja polisi harus turun tangan," ujar Jokowi.


Jokowi berharap semoga kebebasan utk beropini dan berkumpul itu selalu diiringi dgn mematuhi aturan-aturan yang ada. "Sekarang gini, negara demokrasi bebas berkumpul, bebas berpendapat, bebas berserikat tetapi sekali lagi ada aturannya. Jangan hingga kita menabrak keamanan, menabrak ketertiban sosial, itu juga harus kita hargai," pungkasnya.

baca sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Artis Dukung Gerakan 2019 Ganti Presiden! Jokowi: Nanti Yang Disalahkan Siapa?"

Posting Komentar