Madura Haram Pilih Jokowi? Para Santri Teriakkan Ini Di Tol Suramadu Ketika Joko Widodo Datang!



Beberapa waktu kemudian publik sempat digemparkan dgn adanya gerakan 'Haram Pilih Jokowi' di Madura. Seperti dilansir dari radarcirebon.com (19/8/2018), gerakan tersebut dikabarkan terjadi karena dibatalkannya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD utk dijadikan calon wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi), padahal sebelumnya Mahfud MD sudah diminta bersiap secara resmi utk dideklarasikan.

Beberapa demonstrasi yang menyuarakan 'Haram Pilih Jokowi' sempat berlangsung di sejumlah wilayah Madura dan Jawa Timur. Sejumlah warga membawa spanduk besar yang berisi goresan pena 'Madura Untuk Indonesia' dan 'Haram Bagi Orang Madura Memilih Jokowi' di Jembatan Suramadu, Bangkalan, Jawa Timur.

Namun sekarang kenyataan yang berbeda justru terjadi. Seperti dilansir dari kumparan.com (20/12/2018), pada ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Bangkalan, Madura, Jawa Timur dan membagikan akta tanah kepada sejumlah warga di sana, tiba-tiba saja sesampainya di gerbang tol Suramadu, Jokowi beserta rombongan dihadang oleh puluhan santri yang sudah menunggunya. Rupanya mereka ingin berfoto bersama dan bersalaman dgn capres nomor urut 01 itu. Mereka juga meneriakkan dukungannya utk Jokowi. "Jokowi sekali lagi, Jokowi dua periode! Jokowi sekali lagi, Jokowi dua periode!," teriak mereka.

Seperti dilansir dari timesindonesia.co.id (20/12/2018), Jokowi membagikan 2.050 akta tanah secara gratis kepada warga Bangkalan. Jokowi mengatakan, akta tersebut diberikan kepada warga biar tidak ada lagi kasus sengketa tanah yang disebabkan pemilik tanah tidak mempunyai dokumen resmi. "Pembagian akta tanah tidak dipungut biaya. Makara mohon dijaga dgn baik," ucap Jokowi.

Baca sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Madura Haram Pilih Jokowi? Para Santri Teriakkan Ini Di Tol Suramadu Ketika Joko Widodo Datang!"

Posting Komentar