Jusuf Kalla: Pemimpin Yang Ingkar Akad Jangan Dipilih Lagi! Siapa Pak Yang Ingkar Janji?


Indonesia sebentar lagi akan melakukan pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2019 nanti. kedua lawan tanding Jokowi-Ma'ruf amin dan pasangan Prabowo-Sandi sudah mempersiapkan masing-masing taktik biar nantinya menang dalam pilpres nanti.

Dilansir dari laman Detik.com(12/08/2018) Mengenai hal ini, Wapres Jusuf Kalla ikut memperlihatkan komentar, JK menyampaikan jikalau ada pemimpin yang mengingkari akad kampanyenya maka tidak perlu dipilih lagi.

"Kalau tidak dilaksanakan jangan dipilih lagi, begitu saja sebenarnya," kata Wapres disela-sela menciptakan ijtima' ulama komisi anutan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Cikura Tegal, Jawa Tengah.

Dalam program tersbut juga membahas ihwal akad kampanye yang belum ditepati wajib di minta oleh masyarakat.

"Tapi sebab duduk perkara politik maka hukumnya juga politik. Tentu hal-hal yang bersifat itu dewan perwakilan rakyat yang harus menanyakannya. Ijtima' itu hukumnya ya gres pertanyaan," ucap jk

"Karena setiap presiden, gubernur, bupati dan wali kota yang dilantik dan disumpah di atas alquran, begitu dia dilantik maka aturan agama berjalan," katanya.

Tapi JK tidak menjelaskan secara detail ihwal siapa pemimpin yang mengingkari akad tersebut. sebab dia lebih menentukan bungkam saat ditanya lebih lanjut

Baca sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jusuf Kalla: Pemimpin Yang Ingkar Akad Jangan Dipilih Lagi! Siapa Pak Yang Ingkar Janji?"

Posting Komentar