Inilah Kebiasaan Jelek Anak Sekolah Jaman Sekarang

Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang Inilah Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang
Inilah Kebiasaan Buruk Anak Sekolah Jaman Sekarang - Kebiasaan atau budbahasa akan timbul dari sikap seseorang atau kelompok tertentu apabila dilakukan secara berturut - turut sehingga tersimpan dalam pikiran yang kemudian berdampak pada kehidupan sehari - hari. Dari kebiasaan itu muncullah sifat negatif dan faktual tergantung bagaimana cara mengaplikasikannya.

Berbicara soal kebiasaan baik dan jelek siswa - siswi, seharusnya menjadi perhatian penting bagi orang renta mengingat berbagai imbas lingkungan yang sanggup berdampak jelek di abad globalisasi ini. Jika pada masa terdahulu kita mendengar dongeng dari orang renta betapa disiplin dan patuhnya seorang anak terhadap guru atau orang lain, maka di jaman kini justru berbalik 360 derajat.

Banyak sekali kebiasaan jelek Anak sekolah (murid) yang terekspos media baik dalam isu televisi, media internet dan lain sebagainya. Murid kini lebih condong berkreasi sesuai kemauan sendiri tanpa memikirkan dampak yang akan menimpa pada dirinya sendiri.

Sebagian dari mereka selalu mengedepankan alasan Hak Asasi Manusia apabila di nasehati jikalau perilakunya mencerminkan ketidakpantasan. Apa saja kebiasaan jelek buruk itu, berikut informasinya buat kita semua.

1. Merokok
Meskipun dalam bungkus rokok terdapat gambar ancaman merokok dan batas umur, sangat berbagai murid sekolahan mengabaikan peringatan tersebut.


2. Pacaran
Pada dasarnya usia anak sekolah ialah usia dimana diwajibkan berguru dan menuntut ilmu setinggi mungkin. Namun begitu, sangat berbagai diantara siswa berpacaran dengan siswi lainnya. Bak dengan siswi dalam sekolahan itu sendiri atau sekolahan luar.

3. Mabuk - Mabukan dan Nge-pil
Sangat disayangkan sekali sikap satu ini yang gotong royong sangat berdampak jelek bagi kesehatan jiwa maupun keselamatan diri siswa - siswi itu sendiri. Sebaiknya dari pemerintah atau pihak sekolah lebih intensif lagi dalam mengawai anak didiknya.

4. Tawuran
Sering terjadi tawuran antar siswa satu sekolahan ataupun tawuran dengan siswa dari sekolah lain yang mana tindakan menyerupai ini sangat merugikan pada diri sendiri dan juga nama baik sekolahannya.

5. Hamil Di Luar Nikah
Dari prosentase anak didik tingkat SLTP/SLTA, 93% sudah pernah melaksanakan korelasi intim atau seksual. 70% pernah menonton video porno, dan 30% pernah melaksanakan aborsi. Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari 14.500an siswa - siswi di kota - kota besar indonesia.

Masih banyak lagi kebiasaan jelek yang dilakukan anak sekolah di dalam maupun luar sekolah. Semoga dari kita tidak mendapati seorang saudara, adik, kakak, atau anak yang ikut - ikutan berperilaku menyerupai di atas. Untuk itu perlu kiranya lebih meningkatkan perhatian kepada anak didik baik dari dalam lingkungan keluarga, masyarakat ataupun lingkungan sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kebiasaan Jelek Anak Sekolah Jaman Sekarang"

Posting Komentar