Gerindra: Laba Lahan Prabowo Untuk Biayai Kampanye Joko Widodo Di Pilgub 2012

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyayangkan serangan personal yang dilakukan Capres petahana nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) pada capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait penguasaan lahan di Kalimantan dan Aceh. Padahal, kata Edhy, uang yang dihasilkan dari pengelolaan lahan itu pernah dipakai Jokowi utk biaya kampanye Pilgub DKI 2012 lalu.

"Dan yang perlu diketahui bersama, salah satu laba perjuangan kelola lahan tersebut ialah utk membiayai kampanye Pak Jokowi ketika Pilgub DKI tahun 2012 kemudian yang jumlahnya sangat besar," kata Edhy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/2).

Edhy menjelaskan bahwa lahan yang dipakai oleh Mantan Danjen Kopassus itu ialah milik negara dan dapat diambil alih kapan saja. Prabowo, lanjutnya, mengelola lahan tersebut semata-mata hanya utk melindungi lahan Indonesia supaya tidak dikuasai asing.

"Pak Prabowo rela pasang tubuh mengelola lahan dgn segala keterbatasan, alasannya dia tak ingin lahan luas tersebut dikelola oleh pihak asing. Wapres Bapak Jusuf Kalla, sangat mengerti sejarah pengorbanan Pak Prabowo ini," ungkapnya.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini menyampaikan penyerangan personal ini bukanlah pertama kalinya. Pada debat pertama Jokowi juga menyerang Prabowo dgn gosip pencalegan eks narapidana korupsi yang dicalonkan oleh Gerindra.

Karena itu, Edhy menyayangkan perilaku yang ditunjukkan oleh Jokowi. Menurutnya Mantan Gubernur DKI Jakarta itu seakan-akan lupa bahwa Partai Gerindra pernah ikut andil membesarkan nama Joko Widodo.

"Beliau menyerupai lupa dgn sejarah bahwa Pak Prabowo dan Partai Gerindra ialah bab yang pernah membesarkan namanya hingga dapat besar menyerupai kini ini. Kami tak menyangka Pak Jokowi dapat hingga hati menyerang sisi pribadi," ucapnya.

Diketahui, pada debat antar capres 17 Februari kemudian Jokowi menyerang Prabowo yang mempunyai ratusan hektar lahan di Kalimantan dan Aceh. Kala itu memang tema debat capres ialah infrastruktur, pangan, lingkungan hidup, energi dan sumber daya alam.

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerindra: Laba Lahan Prabowo Untuk Biayai Kampanye Joko Widodo Di Pilgub 2012"

Posting Komentar