Fadli Zon Tolak Minta Maaf, Yenny Wahid Kesannya Angkat Bicara Keras. Tanggung Resikonya

Desakan para aktifis NU biar Fadli Zon memintah maaf kepada Mbah Moen terkait Puisi Doa Yang Tertukar tak diindahkan. Fadli secara terang-terangan menolak utk meminta maaf. Hal itu karna Ia merasa tidak bersalah kepada Mbah Moen. Padahal banyak tokoh NU yang menilainya telah melecehkan Mbah Moen (KH Maimun Zubair) atas puisinya itu.

Terkait hal itu, putri alm, Gus Dur kesannya angkat bicara. Menurutnya , kalau Fadli Zon tidak mau meminta maaf, maka Ia harus siap mendapatkan kerugian poltik baik bagi dirinya sendiri maupun Capres yang diusungnya.

Sebagaimana CNN Indonesia menulis, Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan Waketum Gerindra Fadli Zon akan merugikan dirinya sendiri bila bersikeras tak meminta maaf telah menciptakan puisi yang menyindir doa tokoh Nahdlatul Ulama Maimun Zubair alias Mbah Moen. Menurutnya, publik akan menilai Fadli tidak beradab dalam berinteraksi dgn ulama besar ibarat Mbah Moen


"Sebetulnya agak merugikan dia sendiri, kalau dia mengambil perilaku yang terlalu defensif," ujar Yenny usai bertemu cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (12/2) dikutip cnnindonesia.com

Yenny menuturkan Fadli seharusnya lebih lunak dalam merespon desakan utk meminta maaf kepada Mbah Moen sebagai bentuk beretika. Sebab, ia berkata dikala ini publik menyebut Fadli telah menyinggung Mbah Moen secara tak langsung.

Lebih lanjut, Yenny mengingatkan Fadli bahwa Mbah Moen merupakan ulama besar. Sehingga, ia menyebut Fadli perlu menjaga adat ketika berinteraksi Mbah Moen.



Jika hal itu tak diindahkan, Yenny memberikan Fadli akan mendapatkan konsekuensi dari publik, terutama dari kalangan NU.

"Jadi kalo ada lisan tokoh manapun kemudian seperti diposisikan menyerang dia (Mbah Moen) maka ya niscaya tidak akan menimbulkan kesan yang simpatik dikalangan NU," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Fadli Zon sudah banyak menuai protes dari kalangan santri dan kyai NU atas puisinya itu. Aksi unjuk rasa santri bahkan sudah dilakukan memprotes Fadli. Sejumlah tokoh mereka bahkan sudah memperlihatkan warning akan membawa kasus itu ke jalur aturan kalau Fadli tidak mau minta maaf.**

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fadli Zon Tolak Minta Maaf, Yenny Wahid Kesannya Angkat Bicara Keras. Tanggung Resikonya"

Posting Komentar