Fadli Zon Ke Tambak Lorok Tiru Jokowi, Respons Warganet Kocak


Presiden Jokowi melaksanakan blusukan ke Tambak Lorok, Semarang pada Minggu (3/2). Kunjungannya dikala itu bertujuan melihat kondisi dan mendengar keluhan nelayan. Kunjungan tersebut dilakukan di malam hari.

"Saya hampir setiap minggu, bulan ke kampung nelayan. Bahkan ke kampung nelayan jam 12 malam, tengah malam, sy berdua saja ke sana utk memastikan bagaimana kondisi nelayan, banyak laporan ke sy tidak baik, yang baik, tapi sy ingin memastikan nelayan betul-betul sy tengah malam ke Tambak Lorok, kampung nelayan di utara kota Semarang, sy ingin betul persoalan itu masuk ke pendengaran sy, kita sanggup buat kebijakan yang pas, bank mikro nelayan," kata Jokowi dilansir brilio.net dari merdeka.com

Dalam debat Pilpres 2019 ke-2, Jokowi menceritakan pengalaman kunjungan ke Tambak Lorok tersebut. Jokowi mengaku secara belakang layar melihat sendiri kondisi nelayan di Tambak Lorok. Jokowi menyampaikan bahwa kondisi nelayan yang dia ketahui tidak semata-mata hanya dari laporan anak buahnya.

Argumen Jokowi ini lantas menerima kritik dari Fadli Zon. Fadli Zon mempertanyakan efek yang terjadi pasca Jokowi mengunjungi Nelayan di Tambak Lorok. "Persoalannya, orang mau tiba ke situ terus apa? Ada enggak dampaknya kepada nelayan itu? Apakah nelayan itu menjadi lebih anggun hidupnya dgn kedatangan itu? Orang jikalau cuma mau datang-datang doang sih praktis saja," dilansir brilio.net dari merdeka.com.

"Apa hebatnya? Enggak ada hebatnya itu. Pak Harto dari dulu perjalanan incognitonya biasa saja. Saya kira begitu juga dgn presiden-presiden yang lain, dgn Gus Dur dgn Habibie, mungkin dgn Bu Mega, itu satu hal yang biasa saja, dgn Pak SBY gitu," tambah Fadli Zon dilansir brilio.net dari merdeka.com.

Pasca melayangkan kritik ke Jokowi, sekarang giliran Fadli Zon mengunjungi Tambak Lorok. Melalui akun twitter @fadlizon, dia mengunggah foto tengah ngobrol dgn seorang nelayan. "Incognito ke Tambak Lorok, Semarang, siang ini. Memang bukan tengah malam. Ngobrol dg nelayan," cuitan akun Twitter @fadlizon.

Dalam kunjungannya, Fadli Zon menggunakan kemeja hitam dan kacamata. Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon juga mengunggah foto dirinya berpose di depan alat peraga kampanye Prabowo-Sandi. Aksi Fadli Zon ini menerima bermacam-macam komentar dari warganet. Berikut jawaban warganet dilansir brilio.net dari aneka macam sumber, Rabu (20/2).

"Pak Fadli, nelayan itu kerja ya malam hari pak, bukan siang, jadi jikalau mau tau hambatan ya ya dimalam hari, siang mah mereka tidur," komentar akun Twitter @elrisjuan.

"Teruss.... HEBATnya apa bang???hahaha....," cuitan akun Twitter @harttanto98.

"Wahhh pak.fadli koyo detektip konan....," kata akun Twitter @nikoindra.

"Lagi syuting ter mehek2.Xixixixi ..," cuitan akun Twitter @mondry_eddy

"Yg satu tengah malam aja rame, pada antusias. Ini kenapa yg lain siang bolong aja ga ada yg nyamperin? Ada apa gerangan?," tulis akun Twitter @arienug77753345.

BACA SUMBER

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fadli Zon Ke Tambak Lorok Tiru Jokowi, Respons Warganet Kocak"

Posting Komentar