Biasanya Diam, Sekarang Jenderal 'Sangar' Ini Bersuara Keras Soal Jokowi


Dikenal sebagai jenderal 'sangar', Ryamizard Ryacudu jarang sekali komentari soal politik. Menantu Try Sutrisno ini lebih banyak mengomentari soal kebangsaan, patriotisme, nasionalisme dan Pancasila dan tentunya soal pertahanan negara. Jadi, jangan coba-coba mengkritik soal NKRI atau Pancasila, bandel dilibas oleh jenderal bintang empat purnawirawan ini.

Biasanya Diam, Kini Jenderal 'Sangar' Ini Bersuara Keras Soal Jokowi

Saat ini, Ryamizard Ryacudu menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Sebagai pembantu Presiden Jokowi, sangat jarang sang jenderal ini mengomentari persoalan politik. Apalagi soal politik dukung mendukung capres. Tapi ada yang beda ketika Jenderal Ryamizard bicara di program yang digelar di Kementerian Pertahanan beberapa waktu yang lalu.

Seperti dilansir dari Tempo.co (5/3/2019) dalam pidatonya, Ryamizard mengkritik keras orang -orang yang selama ini sedikit-sedikit menyalahkan Jokowi. Tapi tak pernah mengakui keberhasilan yang ditorehkan Presiden RI tersebut.

"Sekarang sedikit-sedikit Pak Jokowi. Enak saja," katanya.

Jokowi itu kata dia, ketika ini yakni pemimpin negara. Harusnya dihormati. Tapi ketika ini yang terjadi, sedikit-sedikit orang menyalahkan Jokowi. Tapi ketika ada pembangunan yang sukses, orang yang selalu menyalahkan Jokowi, tak mau akui itu.

" Saya bukan kampanye, sy enggak suka politik praktis, sy politiknya NKRI. Itu harga mati buat sy," kata Ryamizard.

baca sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biasanya Diam, Sekarang Jenderal 'Sangar' Ini Bersuara Keras Soal Jokowi"

Posting Komentar