4 Fakta Yang Dialami Prabowo Ketika Menghilang Ke Yordania

Calon presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto memang mempunyai riwayat hidup luar biasa. Semenjak kecil sampai cukup umur ia harus hidup di pengasingan dari Singapura, Hongkong Malaysia, sampai Swiss dan London.

Kemudian lantaran pergolakan politij dan runtuhnya orde gres pada 1998, Prabowo kembali harus mengungsi daan hidup menghilang sementara . Kali ini ke Yordania.

Berikut 4 fakta perihal kehidupan Prabowo selama di Yordania:

1. Lari ke Yordania lantaran situasi Jakarta kacau

Pascakerusuhan Mei 1998, Mantan Pangkostrad Letjen Prabowo Subianto terpaksa harus meninggalkan Indonesia utk tinggal di Yordania.

Hal ini disebabka suasana politik di Jakarta sedang kacau dan Prabowo dituduh bertanggung jawab atas kerusuhan Mei 98.

Karena itu Prabowo pun lari dan megungsi ke Yordania supaya kondusif utk sementara. Prabowo sempat ingin kembali ke Indonesia di simpulan tahun yang sama, namun atas larangan para koleganya, impian itu dibatalkan.

2.Hidup Sederhana di Apartemen


Tidak ibarat di Indonesia dimana Prabowo yang selama ini sebagai menantu Pak Harto Prabowo terbiasa hidup mewah, di Yordania Prabowo harus hidup sederhana dan tinggal di apartemen.

Selama tinggal di Amman, Prabowo hidup sederhana dan tidak punya kendaraan beroda empat atau pengawal. Kemana-mana Prabowo pergi dgn taksi.

Prabowo bahkan punya sopir taksi langganan yang berjulukan Muhammad. "Prabowo di Amman mencar ilmu bisnis, mencar ilmu bahasa Arab, dan dihargai oleh pangeran-pangeran Arab," demikian goresan pena Fadli Zon ibarat dikutip merdeka,com

3.Untung Ada Luhut

Luhut atau LBP sekarang berada di kubu Jokowi dan bersebrangan dgn Prabowo. Namun Prabowo dihentikan melupakan jasa LBP.

Selama mengungsi di Yordania, atas jasa Luhut lah paspor Prabowo dapat diperpanjang. Kalu tidak Prabowo dapat kehilangan paspor ibarat yang terjadi dgn para diaspora Indonesia semasa orde baru.

Siapa sangka LBP ternyata mantan atasan Prabowo loh.

4.Teman bersahabat Raja Abdullah

Salah satu hal yang memudahkan Prabowo selama di Yordania ialah lantaran Prabowo merupakan sahabat bersahabat Raja Abdullah yang waktu itu masih berstatus pangeran.

Sebagai pangeran, tentu saja Abdullah banyak membantu Prabowo selama mengungsi di Yordania.

Bayangkan jikalau Prabowo harus mengungsi ke negara lain dimana ia tidak punya teman?

Demikian 4 fakta mengagumkan yang dialami Prabowo selama mengungsi ke Yordania.

Setelah politik berubah, ia pun kembali ke Indonesia dan lalu mencalonkan diri menjadi presiden pada 2009 bersama Megawati. Sayang kalah dari SBY.

sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Fakta Yang Dialami Prabowo Ketika Menghilang Ke Yordania"

Posting Komentar