Wiranto Akan Buru Kkb, Opm: Anda Juga Takkan Lolos Kali Ini


Perintah Menko Polhukam Wiranto utk terus memburu Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pembantai pekerja di Nduga, Papua, ditanggapi pentolan separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), Lewis Prai.
Pria yang berdomisili di Australia ini, menyebutkan, Wiranto juga tak akan lolos kali ini, dari jeratan kejahatan terhadap kemanusiaan.
"Kami akan memastikan, bahwa mantan tentara Indonesia ini, Jenderal Wiranto, didakwa dan bertanggung jawab atas kejahatan terhadap kemanusiaan," ujarnya.
"Anda tidak akan melarikan diri kali ini. Orang Papua Barat tidak sama dgn timur timur," tambahnya.
Lewis menegaskan, pihaknya akan memastikan bahwa Wiranto akan menghadapi kekuatan aturan penuh, melalui pengadilan internasional (ICJ).
Menurut Lewis, Wiranto yaitu pelanggar HAM berat yang telah membunuh bangsa Timor Timur.
"Anda lebih baik berdoa, Papua Barat tidak menjadi bangsa bebas independen," tegasnya.
Sebelumnya, menyerupai dikutip CNN, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, pegawanegeri keamanan terus mengejar dan menangkap KKSB, yang membunuh 19 pekerja proyek Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua.
"Ya akan terus kita kejar, kita kejar mereka, kita bersihkan mereka, kita tangkap mereka," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (5/12/2018) lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wiranto Akan Buru Kkb, Opm: Anda Juga Takkan Lolos Kali Ini"

Posting Komentar