Ternyata Kulit Jeruk Banyak Manfaatnya

Bahwa jeruk mengandung banyak vitamin C, semua orang tahu. Memakan jeruk dan membuang kulitnya, rasanya semua orang pun melakukannya.


Tahukah kamu, ternyata kulit jeruk pun bisa mengatasi banyak sekali duduk masalah pada tubuh, seperti:

Masalah Suhu Tubuh


Mengatasi Kedinginan. 

Rebus beberapa kulit jeruk dan jahe segar di dalam air untuk kurang lebih 15 hingga 20 menit, tambahkan gula merah, dan minumlah menyerupai teh. 

Mencegah Frostbite 

Bakarlah beberapa kulit jeruk dan giling hingga menjadi bubuk, campurkan dengan minyak sayur dan oleskan ke kawasan yang nanah alasannya yakni cuaca cuek tersebut.
Masalah Mulut

Menghilangkan Bau Mulut

Mengunyah sepotong kecil kulit jeruk yang segar sanggup menghilangkan bau mulut. Saat ini di beberapa toko sudah dijual penganan berbahan baku kulit jeruk.
   

Mengobati Sakit Geraham. 

Taruhlah sepotong kecil kulit jeruk yang segar ke dalam lisan selama 10 menit sebelum tidur. 

Merawat dan mengobati gigi yang sensitif. 
Taruhlah kulit ke dalam gelas dan tambahkan air mendidih, tutup gelasnya selama 5 hingga 10 menit kemudian minumlah.


Masalah Saluran Pernapasan

Mengobati Batuk. 

Taruhlah 5 gram kulit jeruk kering kedalam 2 gelas air dan rebus selama 10 hingga 15 menit kemudian tambahkan beberapa jahe dan gula merah. Minumlah selagi hangat.

Mengobati Bronchitis Kronis. 

Taruhlah 5 hingga 15 gram kulit jeruk kedalam sebuah gelas, tambahkan air yang mendidih untuk menciptakan segelas “teh kulit jeruk”. Minumlah sesering mungkin .


Mencegah Sesak Napas. 
Tambahkan air mendidih ke dalam gelas yang berisi kulit jeruk segar, tutuplah selama 10 menit dan tambahkan gula sebelum kau meminumnya. Cara ini sanggup menghentikan rasa sesak di dada dan radang tenggorokan.

Menghilangkan Dahak Di Dalam Paru Paru. 

Rendamlah sepotong kulit jeruk ke dalam wine putih untuk kurang lebih 20 hari dan minumlah, semakin usang direndam, kesudahannya akan semakin baik.

Masalah Pencernaan


Mengobati Sembelit

Rebus 12 gram kulit jeruk segar atau 6 gram kulit jeruk kering dengan air untuk 10 hingga 15 menit. Minumlah 2 kali sehari untuk mencegah sembelit (susah buang air besar).
  
Mengobati Mual Dan Kembung

Rendam 50 gram kulit jeruk dengan white wine (anggur putih) kurang lebih selama 20 hari. Cara ini sangat baik buat pencernaan, serta meredakan rasa pusing dan ingin muntah. 

Mengembalikan Nafsu Makan Yang Kurang. 

Yang satu ini patut dicoba. Ambillah kulit jeruk yang segar dan jemurlah hingga kering. Campurkan kulit jeruk itu dengan daun teh. Ramuan "teh kulit jeruk" ini mempunyai kegunaan untuk mengembalikan nafsu makan kau yang hilang.
Masalah Kecantikan

Kulit jeruk bisa menyerap minyak berlebih dari kulit sehingga mengurangi kilapan wajah akhir minyak yang berlebih. Selain itu, ternyata kulit jeruk juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan kering dari permukaan wajah sehingga menciptakan wajah lebih higienis dan cerah.



Caranya dengan memnggunakan masker kulit jeruk yang  bisa dibentuk sendiri. Kupas kulit jeruk, biarkan hingga mengering dan mengeras. Setelah mengeras, blender kulit jeruk hingga hancur kemudian campurkan dengan susu secukupnya (rasio 50:50) hingga menjadi pasta.

Bersihkan wajah dengan air, keringkan, kemudian barulah aplikasikan masker kulit jeruk tersebut keseluruh wajah dan diamkan selama 30 menit hingga mengering. Bilas wajah dengan air, namun pastikan tidak menggosok wajah terlalu keras alasannya yakni bisa merusak kulit.
Manfaat Lainnya...

Mengobati mastitis. 

Mastitis yaitu rasa nanah pada payudara ketika produksi ASI berlebih. Rasa sakit ini bisa diatasi dengan merebus 30 gram kulit jeruk yang segar dan 6 gram licorice (akar manis) dengan air. Minumlah dua kali sehari.

Mengobati alergi.

Kulit jeruk bisa juga digunakan untuk menghilangkan tanda-tanda alergi sesudah memakan ikan dan kepiting. Rebuslah beberapa potong kulit jeruk segar dengan air dan minumlah.


Mengobati hangover.

Hangover yakni perasaan sakit kepala pada waktu berdiri pagi sesudah terlalu banyak minum minuman keras. Mengatasianya dengan cara merebus 30 gram kulit jeruk segar dengan air untuk 15 hingga 20 menit, tambahkan sedikit garam dan minumlah.

Mencegah mabuk perjalanan. 

Satu jam sebelum naik mobil, ambilah secuil kulit jeruk yang segar terus dekatkan ke hidung dan hiruplah aroma jeruk di kulitnya. Selama dalam perjalanan, teruslah menghirup kulit jeruk itu untuk mencegah mabuk perjalanan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Kulit Jeruk Banyak Manfaatnya"

Posting Komentar