Soal 'Negara Punah', Ma'ruf: Saya-Jokowi Menang, 2024 Indonesia Mandiri

Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, ikut menanggapi pernyataan Prabowo Subianto soal 'negara dapat punah'. Ma'ruf yakin Indonesia tidak akan punah meski capres nomor urut 02 itu tidak menang pada Pilpres 2019

"Saya kira Indonesia tidak akan bubar, ya tidak akan punah. Indonesia akan punah, memang purba, binatang purba," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018). 
Pernyataan Prabowo itu disampaikan dalam pidatonya di Konferensi Nasional Partai Gerindra, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Prabowo menyampaikan ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah dalam Pilpres 2019. Sebab, kalau ia kalah, negara ini dapat punah alasannya elite yang gagal menjalankan amanah dari rakyat.

Menurut Ma'ruf, pernyataan itu tidak akan menjadi kenyataan. Apalagi, selama ini Jokowi telah berjuang memperkuat Indonesia hingga menjadi negara yang jauh lebih maju dari sebelumnya. 

"Saya kira Indonesia makin berpengaruh apalagi Pak Jokowi pada periode pertama sudah meletakkan milestone-nya, ya tonggak-tonggaknya sudah ada tinggal pada waktu periode kedua, memperbesar, menambah dan melaksanakan penyesuaian-penyesuaian dan menciptakan lompatan-lompatan lebih besar," tutur Ma'ruf. 

"Karena itu kita yakin tidak akan punah dan semakin kuat," sambung dia. 
Bahkan, Ketua MUI itu yakin, kalau ia dan Jokowi memenangi Pilpres 2019, maka Indonesia akan menjadi negara yang mandiri. 

"InsyaAllah 2024 kalau Pak Jokowi sama sy terpilih dapat akan tinggal landas menuju kemandirian. Apalagi proteksi relawan-relawan yang banyak yang makin hari makin banyak lagi bergabung utk memenangkan pilpres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di 2019," pungkas Ma'ruf. 

sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal 'Negara Punah', Ma'ruf: Saya-Jokowi Menang, 2024 Indonesia Mandiri"

Posting Komentar