Review Aplikasi Docar Paling Joss Buat Sewa Mobil



Halo sahabat blogger, seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin populernya smartphone, sampaumur ini, segala hal sanggup dilakukan melalui perangkat digital tersebut.  Jika Anda punya smartphone Android, banyak sekali macam aplikasi yang sanggup membantu kegiatan Anda sudah tersedia secara bebas di Google PlayStore. Bahkan, aplikasi-aplikasi gratis yang tersedia di market resmi Google untuk Android tersebut sudah teruji kualitasnya.

Nah, bagaimana jikalau ingin menyewa mobil? Tentu saja, kita akan sanggup menemukan aplikasinya di Google PlayStore. Di antara banyak aplikasi sewa kendaraan beroda empat di Google Play, kali ini, saya akan mereview satu yang terbaik yaitu Aplikasi DOcar.

Aplikasi Android DOcar dibentuk oleh PT DOcar Rental Indonesia yang bergerak di bidang platform e-marketplace jasa rental mobil. Singkat cerita, perusahaan tersebut ingin mempertemukan para pengusaha rental kendaraan beroda empat dengan calon penyewa mobil. Layanan ini tentunya sangat membantu kawan-kawan yang tidak memiliki kendaraan beroda empat jikalau ingin bepergian untuk kepentingan bisnis, pulang kampung alias mudik, atau berwisata.

Saat ini, DOcar melayani para pelanggan di Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang). Dengan motto “Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda”, DOcar berusaha menunjukkan layanan yang gampang digunakan, jelas, dan tarif sewanya berdasarkan saya relatif murah. Berikut ini review saya mengenai aplikasi DOcar sewa mobil:

  • Tampilan Antarmuka (User Interface) DOcar

 seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin populernya smartphone Review Aplikasi DOcar Paling Joss Buat Sewa Mobil
Tampilan User Interface Aplikai DoCar

Tampilan utama aplikasi DOcar didominasi warna biru dan oranye dengan goresan pena berwarna putih. Menurut saya, kombinasi warna ini menarik alasannya yaitu tidak banyak aplikasi menggunakan warna biru-oranye sebagai warna dasar. 

Desain menu-menu cukup gampang dipahami sehingga orang yang meng-install-nya pertama kali sudah sanggup pribadi melaksanakan pemesanan tanpa bingung. 

Mungkin pengguna aplikasi sanggup jadi sedikit galau ketika melihat ikon-ikon gosip kendaraan beroda empat (jenis transmisi mobil, jumlah penumpang, dsb.). Meskipun demikian, dengan keterangan yang jelas, pengguna lantas sanggup memahami arti ikon-ikon tersebut.

  • Proses Melakukan Pemesanan Mobil

 seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin populernya smartphone Review Aplikasi DOcar Paling Joss Buat Sewa Mobil
Review Aplikasi DOcar

DOcar menunjukkan cara gampang sewa kendaraan beroda empat hanya dalam tiga tahap yaitu Pilih, Pesan, dan Bayar. 

Caranya, sesudah men-download dan meng-install aplikasi DOcar, pengguna sanggup pribadi masuk ke aplikasi dan menentukan sajian Pesan Mobil. 

Setelah itu, calon penyewa sanggup mengisi data perjalanan berupa lokasi rental, tujuan, tanggal mulai dan final menyewa, durasi menyewa (tersedia tiga pilihan: 8 jam, 12 jam, full day), dan kemudahan yang diinginkan (tanpa BBM, dengan BBM, All-In).

Setelah mengisi data perjalanan, pengguna sanggup mengklik ikon Cari Mobil. Sistem akan mencarikan kendaraan beroda empat yang tersedia dan cocok dengan gosip yang diberikan. Pengguna sanggup menentukan kendaraan beroda empat yang mereka inginkan. 

Tombol Pesan sanggup diklik untuk mulai melaksanakan pemesanan mobil. Informasi terkait kendaraan beroda empat sewaan secara detail akan muncul. Tidak hanya spesifikasi secara umum saja, deskripsi kendaraan beroda empat dari rental, ulasan tamu yang pernah menggunakan kendaraan beroda empat tersebut, rating mobil, dan rating rental juga ditampilkan.

Setelah mengeklik Pesan Sekarang, pemesan sanggup mengisi kolom lokasi dan waktu penjemputan. Setelah itu, pemesan sanggup pribadi mengisi metode pembayaran. 

Terdapat dua cara pembayaran yaitu bayar uang muka 25% terlebih dahulu atau pribadi lunas. Jika menentukan membayar uang muka terlebih dahulu, sisa pembayaran harus dibayarkan kepada sopir ketika dijemput.

Adapun metode pembayaran sanggup dilakukan lewa transfer bank, i-banking, dan kartu kredit. 

Usai mentransfer sejumlah pembayaran ke nomor rekening yang tercantum, pemesan sekarang tinggal mengkonfirmasi bahwa dirinya telah membayar ke pihak DOcar. 

Konfirmasi sanggup dilakukan dengan cara masuk ke sajian Konfirmasi Bayar kemudian mengisi data pembayaran dan mengklik tombol Kirim.
 
Secara garis besar, metode pemesanan kendaraan beroda empat di DOcar gampang dilakukan. Yang jelas, tidak perlu ribet menghabiskan pulsa telepon untuk menelepon rental yang bersangkutan.

  • Fitur Aplikasi DOcar
Fitur-fitur di Aplikasi DOcar sanggup diakses melalui sajian di sebelah kiri. 

Menu-menunya yaitu Status Pesanan, Ulasan, Kotak Masuk, Tentang Kami, dan Keluar.
Status Pesanan, ibarat sebutannya, berisi status pesanan kendaraan beroda empat penyewa. 

DOcar memungkinkan penyewa sanggup melihat posisi kendaraan beroda empat 30 menit sebelum penjemputan. Selain itu, penyewa juga sanggup melihat gosip sopir yang menjemput serta kontak nomornya sehingga sanggup dihubungi sewaktu-waktu.

Ulasan menampilkan review yang dibentuk pengguna aplikasi terhadap kendaraan beroda empat yang pernah mereka pesan. 

Sedangkan Kotak Masuk berisi pesan dari DOcar ibarat terkait status pembayaran dsb. Pengguna aplikasi sanggup berkomunikasi dengan pihak DOcar atau rental penyedia melalui fitur ini. 

Sementara itu, sajian Tentang Kami berisi profil singkat DOcar dan versi aplikasi. Menu Keluar dipakai untuk keluar dari aplikasi.

Secara umum, fitur-fitur di DOcar semua berfungsi dengan baik. Pembaruan (update) yang diberikan secara terpola oleh pihak DOcar memastikan aplikasi berjalan dengan baik.

Aplikasi ini juga sudah sanggup berjalan lancar di Android tipe Marshmallow sehingga memungkinkan pengguna ponsel dengan sistem operasi terbaru itu sanggup memasang Aplikasi Sewa Mobil DOcar.

Demikian gosip yang sanggup saya berikan seputar review Aplikasi Sewa Mobil DOcar.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Aplikasi Docar Paling Joss Buat Sewa Mobil"

Posting Komentar