Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung 100% Nikmat

Inilah Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung - Ingin Buat Siomay dgn resep dari Bumbu udang Khas bandung yang sudah populer akan rasa dan kenikmatannya. berikut akan Ikitrik Ulas selengkapnya mengenai Cara bikin Bumbu siomay Udang khas bandung yang 100% Nikmat.

Pada Dasarnya Resep Bumbu Siomay Udang Khas bandung itu sama saja menyerupai resep siomay biasanya namun ada sedikit perbedaan dari cara buat dan penyajiannya sehingga dapat berbeda dari resep - resep bumbu siomay yang lainnya.
Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung

Pingin tau Cara bikin Resep Bumbu siomay udang khas Bandung ? Berikut klarifikasi selengkapnya.

Siomai atau Siomay yaitu salah satu jenis aneka jajanan yang sering kita jumpai di pedesaan atau di sekitar lingkungan sekolah. dan pastinya buat kalian yang masih sekolah atau kuliah pasttinya sudah erat dgn Jajanan yang satu ini. Siomay ini berbeda dgn Cilok meski intinya tampilan dan penyajiannya hampir sangat menyerupai namun dalam segi rasa memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Lihat Cara Buat Resep Cilok Kuah Bumbu Kacang Bandung di sini.

Penasaran dan penasaran resep apa saja utk mambuat Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung ? silahkan kalian lihat di bawah ini beserta lengkap dgn cara pembuatannya:


Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung

perlengkapan materi dan Bumbu:
  • 200 Gram Ikan Tenggiri (sudah di haluskan)
  • 150 Gram Udang Cincang (sudah di haluskan)
  • 150 Gram Wortel (Labu Siam) (parut hingga halus)
  • 250 Gram Sagu atau Tepung Aci (Tapioka)
  • 1-2 Sdm Garam
  • 100 Gram Putih telur (2 Butir).
  • 10 - 15 Butir Bawang Merah (tumbuk dan haluskan)
  • 5-10 Siung Bawang Putih (Tumbuk dan haluskan)
  • Bahan pelengkap yang umun di sajikan biasanya yaitu Kembang tahu, Pare, Kol, Kentang, dan aneka jenis Telur.
Setelah Semua materi sudah lengkap dan tersedia di dapur masak kalian, maka selanjutnya tinggal ke step berikutnya yaitu mengenai Cara pembuatan Resep Bumbu Siomay Udang Khas bandungnya. Berikut Ulasan Cara pembuatan Siomay Udang Khas bandungnya:

Cara Bikin Siomay Udang Khas Bandung
  1. Pertama-tama siapkan semua materi diatas, kemudian Campur ikan, Udang dan Sedikit Garam kemudian aduk hingga merata. kemudian masukan Labu siam (Wortel), Bawang Merah, Bawang Putih, dan Putih Telur-nya kemudian aduk lagi hingga merata. selanjutnya tuangkan Tepung Aci (sagu) bertahap dan aduk hingga merata.
  2. Kemudian Tuangkan Adonan Ikan pada materi pelengkap menyerupai Tahu, Kol, Telur dan Pare yang telah dipersiapkan tadi dan bentuk sesuai selera. (biasanya sih bulat-bulat tergantung minat).
  3. Lalu kemudian Kukus Siomay yang sudah di bentuk bulat-bulat tadi dan semua materi pelengkap ke dalam Panci panas hingga hingga Matang. Dan Siomay siap utk di Angkat ke dalam wadah penyajian. 
kemudian selajutnya kalian persiapkan Bumbu Siomay Saus kacangnya, berikut yaitu Resep Bumbu Saus Siomay kacang khas Bandung:




Resep Bumbu Siomay Saus Kacang Khas Bandung
Persiapan Bahan - bahannya:  
  • 500 Gram Kacang Tanah, Buang Kulitnya dan Goreng/ sangrai serta tumbuk/giling hingga Halus
  • 200 Gram Cabai Rawit / Cabai Merah besar (atau sesuaikan selera pedas yang kalian sukai). 
  • 50 Gram Bawang Merah
  • 1-2 Sdm Garam
  • 2 Sdm Gula pasir
  • 4 Buah Jeruk Limau / Jeruk nipis
Cara Bikin Bumbu Kacang Siomay Khas bandungnya:
  1. Goreng Cabai merah beserta bawang merahnya, kemudian angkat dan tiriskan kemudian tumbuk dan haluskan. kemudian Campur bumbu halus dgn Kacang tanah, Garam, Gula pasir dan sedikit Air. aduk hingga merata.
  2. kemudian selanjutnya Panaskan Bumbu Kacang tersebut hingga hingga mendidih, kemudian angkat taruh di wadah hidangan kemudian beri pelengkap perasan air jeruk Limau atau jeruk nipis.
  3. kemudian sajikan bersamaan dgn Siomay Udang Khas bandungnya. siram atau celup sesuai selera kalian masing-masing buat menyantap Siomay Udang Khas Bndung tersebut.
Itulah sedikit Ulasan mengenai Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung yang 100% nikmat tiada tara... hehehhe... supaya bermanfaat buat teman seklian yang pingin mencar ilmu menciptakan Resep Bumbu Siomay Udang khas Bandung asli. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bumbu Siomay Udang Khas Bandung 100% Nikmat"

Posting Komentar