Penyebab Ponsel Smartphone Android Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab ponsel android cepat panas dan cara mengatasinya - Dalam dunia elektro memang tidak ada yang namanya kekal permanen, secanggih - canggihnya ponsel atau smartphone  android niscaya memiliki daya maksimal dalam penggunaannya dan dikala pemakaian yang telah usang niscaya akan mempengaruhi kinerja , ataupun komponen - komponen yang dipasang pada perangkat smart phone.

Adalah hal yang mutlak jikalau suatu barang apapun memiliki masa - masa jayanya dan akan berahir dgn kerusakan, entah alasannya over dalam penggunaannya ataupun memang sudah waktunya utk rusak.

Namun dikala kita tahu cara mengatasi ataupun merawatnya maka kemungkinan besar ponsel android anda akan lebih kekal dan tidak cepat rusak.

Kerusakan yang terjadi dalam ponsel androidpun juga memiliki penjelasan yang bermacam - macam entah ditimbulkan dari luar ataupun dari dalam ponsel itu sendiri.

Pada artikel kali ini mimin akan membagikan sedikit penjelasan wacana mengapa ponsel android yang kita gunakan cepat panas meski dalam keadan membisu atau tidak dalam pemakaian.
Kok bisa ya ??? Padahal jarang di pakai, tetapi tetap saja panas....!!!

Inilah penyebab ponsel android anda cepat panas ;


1# Ponsel Terjangkit Virus (malwere)
Ponsel yang sering dipakai utk berjelajah ria (browsing internet) biasanya memiliki resiko terjagkit virus - virus malwere yang tanpa disadari eksklusif masuk dan terunduh dalam ponsel anda. Malwere di dalam internet juga memiliki beribu - ribu macam yang mimin sendiri tidak bisa utk meyebutkan satu persatu. Tapi intinya virus yang tidak terlampau berbahaya akan sanggup diatasi dgn anti virus yang sanggup anda unduh secara gratis maupun berbayar di playstore.

Karena playstore yaitu salah satu penyedia layanan aplikasi terbesar maka sudah niscaya aneka macam aplikasi - aplikasi yang anggun dan terjamin keamanannya utk anda gunakan dgn sesuka hati.

Jika ponsel anda terkena virus maka paling tidak anda harus menscan semua virus tersebut dgn aplikasi anti virus yang sempurna pula.

2# Melemahnya IC EMMC
Salah satu otak dari android yaitu IC EMMC dimana jikalau IC EMMC ini melemah maka daya dan pengoprasian perangkat juga akan sangat besar lengan berkuasa dan semakin melemah pada pengoprasiannya. Jika ini yang terjadi maka siap - siap saja anda menabung utk mengganti IC EMMC yang gres yang biasanya cukup tidak mengecewakan mahal, bahkan hampir setengah dari harga ponsel itu sendiri.
Lihat juga; Cara Meningkatkan Performa Smartphone yang LAMBAT / LEMOT
3# Kualitas Baterai Melemah
Biasanya hal ini terjadi jikalau anda sering memakai ponsel anda dalam keadaan OVER yang mungkin dikala anda memakai dan mengoprasikan ponsel tersebut anda sambil menancapkan charger dan mengisi daya batrai sambil anda tetap berasik tia menggunakannya. Jika kualitas batrai melemah maka hal yang paling gampang di amati yaitu pembengkakan pada baterai atau istilahnya melendung / hamil , heheheh.... kayak orang aja. Lihat dan baca : Cara memperpanjang umur baterai smartphone

Jika ini yang terjadi maka segera ganti baterai ponsel anda dgn yang gres yang tentunya memiliki daya yang sama persis dgn baterai anda sebelumnya. Jika mungkin tidak sama maka akan menciptakan kerusakan lainnya di lalu hari.

4# Terjadi Konsleting
Jika ponsel dalam keadaan berair atau mungkin tanpa sengaja kehujanan maka jangan sekali - kali anda menyalakan ponsel ada, entah mungkin kelihatannya sudah kering akan tetapi memiliki resiko kerusakan yang besar alasannya hanya dalam keadaan lembab saja ponsel bisa konslet dan biasanya diawali dgn suhu panas pada cuilan baterai.

5# Memory SDcard Rusak
Memori rusak yang masih tetap terpasang pada ponsel android bisa mempengaruhi konsleting atau error pada ponsel dan biasanya juga di tandai dgn ciri ponsel gampang panas dan sering boot lop.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Ponsel Smartphone Android Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar