Penyebab Flu Babi Tanda-Tanda Dan Pencegahanya

Flu babi dikenal dengan flu H1N1 hal ini dikarenakan flu babi disebabkan oleh virus H1N1 yang penyebaranya melalui udara seakan-akan dengan influensa atau flu biasa itu kenapa flu babi cepat sekali menyebar lantaran medium penyebabaranya cukup melalui udara.
Flu babi sendiri awalnya memang ditularkan oleh babi terhadap manusia, pertama kali orang terjangkiti flu babi ialah orang yang bekerja di peternakan babi. Makara orang yang terkena flu babi bukan orang yang memakan babi namun orang yang berinteraksi dengan babi terkai dengan penularanya melalui udara.
Flu babi sendiri dengan cepat menyebar ke seluruh dunia lantaran gampang menyebar lewat udara, flu babi bahkan dijadikan sebagai epidemik nasional di hongkong beberapa waktu yang lalu, sehingga banyak orang yang sangat dianjurkan untuk mengenakan masker epilog lisan dan hidung untuk menghindari flu babi..
Di Indonesia sendiri relatif kondusif terhadap penyebaran dari flu babi lantaran babi sendiri bukan sumber masakan yang terkenal di Indonesia setidaknya bila dibandingkan dengan hewan yang lainya. sehingga jumlah peternakan babi di Indonesia relatif sedikit. Walaupun demikian flu babi tidak sanggup dianggap enteng mengingat berbahayanya penyakit ini sehingga sudah memakan banyak korban bahkan hingga meninggal.
Gejala
Sebagaimana penyakit yang lainya, orang yang menderita flu babi juga mempunyai gejala-gejala tertentu. Berbagai tanda-tanda orang yang menderita flu babi hampir seakan-akan dengan orang menderita flu biasa, penderita flu babi biasanya akan mengalami deman, batuk, radang tenggorokan, gampang lelah, diare ,muntah dan tidak lezat badan. Dibandingkan dengan flu biasa, flu babi biasanya berlangsung lebih usang setidaknya selama satu ahad waktu yang dibutuhkan untuk sembuh.
Penyebab
Penyebab utama dari flu babi tentu saja ialah virus H1N1 yang menyebar melalui udara. Virus ini akan menginfeksi tubuh dengan masuk melalui hidung dan menginfeksi lapisan sel hidung sehingga dengan cepat akan menyebar ke tenggorokan dan paru-paru yang tidak lain ialah organ penting dalam sistem pernapasan kita. Untuk itu tidak heran jikalau orang menderita flu burung tenggorokanya akan terasa sakit.  Selain menginfkesi organ-organ tersebut viru H1N1 juga menginfeksi mulu dan hingga ke mata.
Adalah interaksi dengan babi menjadi salah satu penyebab penyebaran flu babi lantaran virus H1N1 terdapat pada babi yang tidak sehat, kebanyakan penyebaran terhadap pekerja peternakan ini terkait dengan kebersihan dari peternakan yang jelek sehingga menjadikan munculnya virus H1N1. Interaksi dengan penderita flu babi secara pribadi juga sanggup menjadi penyebab dari flu babi, banyak juga pekerja medis yang menangani penderita flu babi yang juga terinfeksi flu babi hal ini lantaran betapa mudahnya penyebaran flu babi melalui udara.
Pencegahanya
Walaupun belum diketahui adanya penderita flu babi di Indonesia sangat penting bagi kita untuk melaksanakan tindakan pencegahan supaya kita terhindar dari penyakit ini. Penggunaan vaksin anti flubabi sanga direkomendasikan. Membatasi interaksi secara pribadi dengan penderita flu babi ialah keharusan, jikalau memang tidak sanggup dihindari alangkah baiknya untuk mengenakan masker epilog hidung dan lisan untuk menghindari nanah virus H1N1 lantaran penyebaranya sendiri melalui udaran. Selalu jaga kebersihan tubuh, tangan dan kaki kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Flu Babi Tanda-Tanda Dan Pencegahanya"

Posting Komentar