Pantas Saja Habib Bahar Masih Berani Menantang, Ternyata Ini Sebabnya

 Habib Bahar bin Smith kesannya ditetapkan sebagai tersangka dalam masalah dugaan ujaran kebencian dan penghinaan pada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Penetapan tersangka sesudah Bahar menjalani investigasi pada Kamis (6/12).
Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke polisi gara-gara dalam ceramahnya menyebut "Jokowi b@nci
Dikutip dari Tribunnews.com (10/12/2018), Habib Bahar memenuhi panggilan polisi pada Kamis (6/12/2018). Menurut Habib Bahar, sebagai warga negara yang baik, dirinya kooperatif memenuhi panggilan polisi.
"Apapun sy tetap tanggung jawab. Saya nggak ada duduk kasus mau dijadikan tersangka. Ya mau gimana lagi,
Kita kooperatif tiba ke sana diperiksa dgn baik, penyidik-penyidiknya juga profesional. Setelah ditetapkan tersangka kita terima, mereka kan hanya menjalankan tugas.
Bisa jadi mungkin lantaran tekanan dari atas alasannya ialah mereka kan hanya dipimpin saja," ujar Habib Bahar.
Habib Bahar Bin Ali Bin Smith pimpinan Majelis Pembela Rasulullah, tiba-tiba menjadi viral lantaran videonya yang diunggah oleh netizen lantaran pidato yang penuh kebencian dan provokasi.

Dalam video berdurasi itu 2:20 Habib Bule sebagaimana beliau sering dipanggil mengeluarkan makian dan umpatan kepada polisi yang sangat jauh dari nilai-nilai Islami maupun dakwah itu sendiri.
Namun ternyata penetapan tersangka kepada Habib Bahar bukan lantaran umpatan yang beliau tujukan kepada Presiden Joko Widodo.
Oleh lantaran itu pantas saja Habib Bahar masih berani mengeluarkan pernyataan tantangan berupa ketidakmauannya utk meminta maaf kepada Jokowi.
Pihak Kepolisian hanya menyidik Habib Bahar dan terbukti telah memperlihatkan ceramah bernuansa rasis.
Pengacara Habib Bahar, Azis Yanuar menuturkan, kliennya disangka melanggar Pasal 16 juncto Pasal 4 karakter b angka 2 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 perihal Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.
Sementara itu mengenai penghinaan kepada Presiden Joko Widodo sendiri tidak sanggup didakwakan kepada Habib Bahar lantaran yang melaporkan bukan sosok Jokowi sendiri namun hanya para pendukungnya.
"Menurut penyidik ada kata-kata China (yang dianggap rasis), Setelah itu Habib juga nyebutin, Amerika Serikat, juga Rusia (dalam ceramahnya)," kata Azis.
Kondisi terakhir Habib Bahar sendiri ternyata masih bebas berkeliaran tanpa adanya penahanan dari pihak Kepolisian meski sudah menyandang status sebagai seorang tersangka.
Meski begitu ternyata sesudah resmi jadi tersangka, Habib Bahar mengalami hal yang kurang menyenangkan yakni mendapat pencekalan dari pihak Kepolisian.
Pihak Penyidik Bareskrim Polisi Republik Indonesia sudah mengajukan pencegahan perjalanan ke luar negeri (pencekalan) terhadap Habib Bahar bin Smith melalui Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.
"Yang bersangkutan telah dilakukan pencekalan pada hari (Sabtu) ini," kata Dedi Prasetyo, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantas Saja Habib Bahar Masih Berani Menantang, Ternyata Ini Sebabnya"

Posting Komentar