Mitos Gres Wacana Kebiasaan Sehat Yang Bekerjsama Tidak Perlu

Sering kita mendengar wacana usulan untuk hidup yang lebih sehat dari iklan - iklan media massa, atau bahkan brosur - brosur resmi. Seringkali nasehat untuk kebiasaan yang sehat itu dikatakan oleh dokter - dokter hebat atau pakar kesehatan. Namun baru-baru ini Foxnews (22/5) membocorkan beberapa kebiasaan kesehatan yang bergotong-royong tidak terlalu dianggap perlu namun terlanjur menjadi fatwa kesehatan bagi banyak orang.


1. Memeriksakan Gigi Ke dokter Gigi 6 bulan sekali



Sebuah peninjauan terhadap 23 riset di tahun 2003 tidak menemukan bukti konklusif yang mendukung kebutuhan untuk pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan. Jika gusi Anda dianggap cukup sehat, setahun sekali menemui dokter gigi dianggap cukup, ungkap James Bader, seorang profesor di sekolah kedokteran gigi University of North California.

Hanya saja, jangan tidak menemui dokter lebih dari setahun. Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan American Heart Association tahun kemudian memperlihatkan bahwa gigi yang dibersihkan oleh dokter gigi profesional setahun sekali sanggup menurunkan risiko serangan jantung sebesar 24 persen dan stroke sampai 13 persen.

2. Larangan untuk Makan diatas jam 8 Malam


Kalori tidak mengenal jam. Tidak ada perbedaan makan jam 8 pagi atau jam 8 malam, ungkap Susan Bowerman, tangan kanan administrator UCLA Center for Human Nutrition. Tidak makan di atas jam 8 justru akan mengganggu referensi tidur. Penelitian terbaru memperlihatkan bahwa Anda wajib makan sebelum tidur kalau Anda berolahraga pada malam hari atau Anda berusia lebih dari 60 tahun.

Protein dalam masakan menyediakan lebih banyak materi bakar bagi badan untuk mensintesis otot. Hal ini juga membantu mengatasi efek penuaan yang berkaitan dengan kehilangan otot.

3. Pergi ke laboratorium untuk scan setiap tahun

Menurut Dr Jonathan Goldin, scan terkadang menawarkan rasa khawatir berlebihan sehingga menyebabkan kecemasan bagi seseorang. Scan sanggup membantu mendeteksi kanker paru-paru dan kalsium koroner-arteri, namun scan ini hanya untuk orang-orang di atas 45 tahun yang mempunyai faktor risiko, ibarat merokok, tekanan darah cukup tinggi atau kolesterol cukup tinggi. Jika tidak ada, Anda tidak perlu melaksanakan scan.

4. Sikat gigi dua kali sehari

Plak membutuhkan 24 jam untuk mengeras. Sekali menyikat gigi dalam 24 jam lebih baik dari dua kali sehari. Tapi dengan syarat, menyikat giginya minimal dua menit. Dan melakukannya sebelum tidur. Air liur sanggup memerangi plak dan produksinya akan menurun ketika Anda tidur. Tapi ini hanya mengenai plak. Nafas masih akan kedaluwarsa ketika Anda terbangun di pagi hari. Segera menyikat atau memakai obat kumur sehabis berdiri tidur.

5. Menyikat gigi dengan bulu sikat keras lebih baik

Menyikat gigi dengan bulu sikat yang lembut sama baiknya dan membantu menurunkan risiko kerusakan gigi dan gusi, ungkap Philip Mendelovitz, seorang profesor kedokteran gigi di UCLA school of medicine.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mitos Gres Wacana Kebiasaan Sehat Yang Bekerjsama Tidak Perlu"

Posting Komentar