Mencuci Tangan Sanggup Bersihkan Pikiran

Apakah kalian pernah menyadari bahwa Mencuci tangan sanggup bersihkan pikiran??



Tak hanya sanggup menghilangkan kotoran di tangan anda, mencuci tangan ternyata juga sanggup membersihkan hati dan pikiran. Aktivitas bersih-bersih tak hanya memperlihatkan dampak positif pada kesehatan fisik, tetapi juga psikologis.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah tim dari University of Michigan, AS, mencuci tangan sanggup juga membantu membersihkan perasaan buruk.

Dengan mencuci tangan, mandi atau bahkan hanya dengan memikirkannya, "dapat mengurangi atau menghilangkan perasaan amoral, tak beruntung atau ragu," kata Spike Lee salah seorang peneliti ibarat dikutip dari Daily Mail.

"Pengalaman dari badan untuk menghilangkan residu fisik sanggup menghilangkan residu mental yang lebih abstrak," katanya.

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam Journal of Current Directions in Psychological Science mengungkapkan bahwa pengaruh psikologi muncul dari pencucian diri. Banyak fungsi pencucian sanggup menghilangkan kekesalan.
Para peneliti meminta sebuah kelompok dari responden untuk menilai kualitas moralitas mereka. Mereka diminta untuk berpikir mengenai perbuatan amoral di masa lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencuci Tangan Sanggup Bersihkan Pikiran"

Posting Komentar