Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan Kita

Banyak sekali yang tidak mengenal spirulina termasuk anda sendiri bukan, padahal spirulina mempunyai manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan kita. Spirulina sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan air menyerupai dengan lumut laut. Spirulina mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali dalam satu porsi spirulina sudah sangat cukup untuk memenuhi aneka macam kebutuhan tubuh akan nutrisi. Spirulina biasanya dikemas dalam bentuk pil dan serbuk berwarna hijau dipasaran. Spirulina selain mempunyai kandunga nutrisi yang tinggi juga mempunyai kandungan kalori yang sangat rendah sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai bagaian materi masakan sajian diet sehat.
Spirulina mempunyai kandungan klorofil yang sangat tinggi itu kenapa warna sangat hijau. Kandungan klorofil dalam spirulina inilah yang menciptakan spirulina mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi lantaran klorofil dalam spirulina berperan penting untuk mengkonversi sinar ultraviolet dari matahari menjadi aneka macam nutrisi yang sangat berperan untuk menunjang kesehatan kita. Kandungan nutrisi sangat penting untuk kesehatan kita salah satu adalah  menunjang proses detoksifikasi dalam tubuh kita.
Saat ini kita dengan  gampang mendapat spirulina pada aneka macam toko herbal dengan gampang beberapa apotek juga menyediakan spirulina walaupun harganya sediki mahal namun sangat sebanding dengan kandungan nutrisi yang kita dapatkan.
Berikut ini yakni aneka macam manfaat tumbuhan spirulina bagi kesehatan kita.

Menurunkan berat badan
Spirulina mempunyai kandungan serat yang tinggi sangat berkhasiat untuk menurunkan berat tubuh kita lantaran menghancurkan aneka macam tumpukan lemak jahat dalam tubuh ,spirulina berfungsi untuk membantu pertumbuhna kuman baik dalam usus kita. Bakteri baik inilah yang berfungsi untuk menghancurkan tumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh kita sehingga secara tidak pribadi akan menurunkan berat badan. Karen obesitas sendiri disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.
Detoksifikasi
Spirulina sangat terkenal untuk meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh kita dengan membantu mengeluarkan aneka macam racun dan toksin berbahaya pada organ tubuh kita menyerupai pada empedu dan hati. Hal ini dikarenakan kandungan klorofil dan zat besi yang tinggi pada spirulina dimana kedua zat tersebut sangat penting untuk menunjang proses detoksifikasi dalam tubuh kita.
Mengurangi alergi
Pada satu penelitian didapatkan hasil ternyata spirulina sangat bermanfaat untuk menurunkan alergi pada penderita, sehingga sanga baik untuk dijadikan sebagai obat alami penyembuh alergi.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Spirulina berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, lantaran spirulina membantu untuk mengatasi aneka macam macam penyakit yang diakibatkan penurunan sistem kekebalan  tubuh kita. Beberapa penyakit yang sanggup dicegah dan diobati oleh spirulina yakni flu, kanker, dan peradangan.
Menjaga kesehatan kulit
Kandungan klorifil pada spirulina diketahui sanggup mengeluarkan aneka macam racun pada kulit kita melalui keringat salah satu nya yakni mengeluarkan racun arsenik pada kulit, yang mana jikalau tidak segera dikeluarkan akan menjadikan aneka macam penyakit menyerupai kanker kulit.
Menurunkan resiko kanker
Spirulina mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingg berperan penting untuk menangkal aneka macam serangan radikal bebas serta berperan penting untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker. Disamping itu spirulina mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Seperti diketahui kolesterol jahat (LDL) merupakan salah satu penyebab utama dari aneka macam penyakit yang berbahaya menyerupai jantung, kanker, tekanan darah tinggi merupakan suatu penyakit yang sangat mematikan bagi manusia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan Kita"

Posting Komentar