Mahfud Md: Tak Semua Yang Dipanggil Habib Keturunan Nabi

Mahfud Md menyebut banyak orang yang tak paham dgn arti 'habib'. Menurut Mahfud, tak semua orang yang dipanggil habib merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

"Banyak orang tak paham arti Habib. Habib itu sebutan hormat dan syng kepada seseorang. Misal kepada Rektor, Menteri, Dirut PJKA. Tak semua yang dipanggil Habib keturunan Nabi. Keturunan Nabi sebutannya ada 2: 1) Syarif/Syarifah (jalur Hasan); 2) Sayyid/Sayyidah (jalur Husein)," tulis Mahfud dalam akun Twitter resminya, @mohmahfudmd, Kamis (20/12/2018).

Cuitan Mahfud itu eksklusif mendapat respons dari warganet. Salah seorang netizen membalas cuitan Mahfud dgn menuliskan bahwa banyak orang yang salah kaprah mengenai arti habib.

Mahfud menegaskan banyak orang yang merasa paling tahu terkait arti habib, sehingga menyalahkan orang lain. Mahfud lantas mencontohkan sebutan habib yang ditujukan kepada mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

"Banyak yang sok tahu saja perihal arti Habib, kemudian menyalahkan orang yang tahu. Habib itu kira-kira artinya Yang Terhormat atau Tuan, menyerupai Tuan Hamid. Nazaruddin yang bendahara Partai Demokrat itu dulu dipanggil Habib oleh orang-orang Pasuruan. Sekali lagi, yang dipanggil Habib itu belum tentu keturunan Nabi," imbuh Mahfud. 

baca sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahfud Md: Tak Semua Yang Dipanggil Habib Keturunan Nabi"

Posting Komentar