Kpk Undangan Dpr Tidak Perlu Digaji, Fadli Zon Pribadi 'Marah' Dan Bilang Begini



Wacana Wakil Ketua KPK Saut Situmorang perihal dewan perwakilan rakyat tidak akan digaji apabila tidak selesai-selesai atau malas membahas dan mengesahkan undang-undang, menuai perbincangan dari aneka macam pihak.

"Jadi jikalau ada undang-undang disahkan dewan perwakilan rakyat itu honest nggak sih? Orang yang nggak berintegritas itu nggak dapat digaji. Jadi, jikalau dewan perwakilan rakyat nggak selesai-selesai bahas UU, jangan digaji, pak ketua," kata saut Situmorang dikutip dari Detik.com (05/12/2018)

Mendengar hal yang angker semacam itu, Fadli Zon dgn sigap merespon dan membantah Wacana Saut Situmorang tersebut. Fadli menyampaikan bahwa Saut perlu berguru lagi dan harus mengetahi bagaimana prosedur pembuatan UU itu.

"Ya mungkin ia (Saut) nggak ngerti ya, ia nggak ngerti bagaimana prosedur pembuatan undang-undang. Mungkin ia harus berguru lagi ia itu," ujar Fadli Zon.

Melansir dari Telusur.co.id Fadli Zon juga meminta saut utk tidak ngomong sembarangan. sebab lamanya pembahasan Undang-Undang di dewan perwakilan rakyat bukan sebab anggotanya malas melainkan adanya tarik menarik kepentingan Partai Politik yang ada di DPR, Makara itulah penyebabnya berdasarkan Fadli Zon.

"Jadi pernyataan itu sy kira pernyataan yang di luar tupoksinya sebagai komisioner KPK, jadi harus hati-hati lah, jangan ngomong sembarangan gitu," kata Fadli.

Baca sumbernya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kpk Undangan Dpr Tidak Perlu Digaji, Fadli Zon Pribadi 'Marah' Dan Bilang Begini"

Posting Komentar