Kata-Kata Mutiara Islam

Kata-kata Mutiara Islam - Islam ialah agama yang indah, segala yang terdapat di dalamnya mengandung keindahan. Nah, untuk sobat yang sedang membutuhkan ide atau pencerahan dalam menghadapi kehidupan ini, mungkin kata-kata mutiara islami dari para tokoh Islam berikut bisa memperlihatkan penyegaran dan menambah kecintaan kita terhadap Islam.

Kata Mutiara Islam

 segala yang terdapat di dalamnya mengandung keindahan Kata-kata Mutiara Islam
Manusia paling lemah yaitu orang yang tak bisa mencari teman. Tetapi yang lebih lemah dari itu yaitu orang yang menerima banyak sahabat namun menyia-nyiakanya (Ali bin Abi Thalib) 
Sikap yang jelek merusak perbuatan baik, mirip halnya cuka merusak madu (Nabi Muhammad SAW) 
Jangan menciptakan frustasi dalam mengulang doa, dikala Allah SWT menunda ijabah doa itu. Dia-lah yang menjamin ijabah doa tersebut berdasarkan pilihan-Nya kepadamu, bukan berdasarkan pilihan mirip kehendakmu. kelak pada waktu yang dikehendaki-Nya, bukannya berdasarkan waktu yang kamu kehendaki (Ibnu Atha'ilah) 
Ketahuilah bekerjsama sabar, bila dipandang dalam permasalahan seseorang ialah mirip kepala dari sebuah tubuh. Bila kepalanya hilang maka seluruhan badan tersebut akan membusuk. Begitu halnya, bila kesabaran hilang, maka semua permasalahan pun akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)
Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih pahit dari jadam, lebih panas dari bara, dan lebih tajam dari tusukan. Sesungguhnya hati merupakan ladang, maka tanamilah beliau dengan perkataan yang baik, alasannya ialah bila tidak tumbuh semuanya, maka pasti akan tumbuh sebagian' (Al Haditz) 
Niat merupakan ukuran dalam menilai benarnya sebuah perbuatan, oleh lantaran itu, dikala niatnya benar, maka perbuatan pun benar, dan bila niatnya buruk, maka perbuatan pun buruk. (Imam An Nawawi) 
Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan juga ialah sebuah sopan santun ular, dan bila kebajikan dibalas dengan kejahatan itu ialah sopan santun buaya, kemudian bila kebajikan dibalas dengan kebajikan ialah sopan santun anjing, namun bila kejahatan dibalas dengan kebajikan itu ialah sopan santun manusia.(Nasirin) 
Ilmu itu lebih baik dari harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau akan menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sementara harta terhukum. Jika harta itu akan berkurang bila dibelanjakan, maka ilmu akan bertambah bila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Orang yang suka berkata jujur akan menerima tiga hal, yakni kepercayaan, cinta dan rasa hormat (Sayidina Ali bin Abi Thalib) 
Cintai kekasihmu dengan sekadarnya saja, siapa tahu nantinya ia akan jadi musuhmu. dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nantinya akan jadi kekasihmu (Ali bin Abi Thalib)

 Kata Mutiara Islam

Demikianlah sobat, beberapa kata-kata mutiara Islam dari para tokoh populer Islam yang semoga bisa menyegarkan dan menerangi hati kita, biar cahaya Islam bisa benar-benar menembus hati kita dan menuntuk kita ke jalan yang benar dalam menjalani kehidupan ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata-Kata Mutiara Islam"

Posting Komentar