Kata Cinta Kahlil Gibran

Kata Cinta Kahlil Gibran - Siapakah Kahlil Gibran? mungkin untuk sobat yang suka dengan syair-syair dan karya seni, sudah tahu siapa Kahlil Gibran, tapi bagi yang belum tahu, sedikit penjelasan, bahwa Kahlil Gibran yaitu seorang seniman, penyair, sekaligus penulis Lebanon - Amerika. Dia lahir di Lebanon namun kemudain menghabiskan sebagian besar dari masa produktifnya di negara Amerika Serikat. Karya-karya seninya cukup populer di dunia. Bagitu juga dengan kumpulan kata cinta kahlil gibran yang banyak mengisnpirasi para dewasa di dunia mengenai cinta. Berikut yaitu beberapa contohnya.

Salah bagi orang yang menduga jikalau cinta itu tiba lantaran pergaulan yang usang serta rayuan yang terus menerus. Cinta merupakan tunas pesona jiwa, dan bila tunas ini tidak tercipta dalam sesaat, maka ia tak akan tercipta bertahun-tahun ataupun bahkan berabad-abad. 
Manusia tak bisa menuai cinta sampai ia mencicipi perpisahan yang menyedihkan, dan yang bisa membuka pikiran, mencicipi kesabaran yang pahit serta kesulitan yang menyedihkan. 
Aku mencintaimu hai kekasihku, sebelum kita berdekatan, semenjak pertama saya melihat kau. Aku tahu ini yaitu takdir. Kita kan selalu bersama dan tak akan ada yang memisahkan kita. Janganlah menangis, Kekasihku, Jangan menangis dan berbahagialah, alasannya yaitu kita diikat bersama di dalam cinta. 
Dan, apa yang saya cintai kini, akan kucintai sampai selesai hidupku, lantaran cinta yaitu semua yang bisa kucapai dan tidak ada yang kan mencabut diriku dari padanya. 
Kekuatan tuk menyayangi ialah anugerah terbesar yang diberi Tuhan pada manusia, lantaran kekuatan itu tak akan pernah direnggut dari insan penuh dengan berkat yang mencinta. 
Cinta tidak memberi apapun, kecuali keseluruhan dirinya, utuh penuh, ia pun tidak mengambil apa-apa, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tidak memiliki ataupun dimiliki. Sebab cinta sudah cukup untuk cinta 
Janganlah anggap cinta tiba dari persahabatan yang usang serta relasi akrab. Cinta merupakan anak keturunan kecocokan jiwa. Dan bila kecocokan itu tak ada, cinta tidak akan pernah tumbuh, dalam hitungan tahun maupun generasi 
Bekerja dengan perasaan cinta, berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain dan pada Tuhan. Tapi bagaimana bekerja dengan rasa cinta itu? Bekerja dengan cinta bagai menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, dan seperti kekasihmu yang akan memakainya nanti. 
Kau mungkin akan melupakan orang yang tertawa denganmu, tapi tak mungkin akan melupakan orang yang pernah menangis bersamamu. 
Hanya dengan cinta yang indah lah kita bisa bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, serta sedih perpisahan. Apa yang sudah kucintai bagaikan seorang anak yang tidak henti-hentinya saya cintai 
Cinta merupakan satu-satunya kebebasan di dunia, alasannya yaitu cinta itu membangkitkan semangat, hukum-hukum kemanusiaan serta tanda-tanda alami pun tidak bisa untuk mengubah perjalanannya. 
Cinta berlalu di depan kita, terbalut di dalam kerendahan hati, namun kita lari daripadanya di dalam ketakutan, atau bersembunyi dalam kegelapan, atau yang lain untuk mengejarnya, tuk berbuat jahat atas namanya. 
Aku ingin mencintaimu dengan cara sederhana, Seperti kata yang tidak sempat diucapkan kayu pada api yang menjadikannya abu, Ku ingin cintaimu dengan sederhana, Seperti arahan yang tidak sempat dikirimkan awan pada hujan yang menjadikannya tiada.
Demikianlah sobat beberapa contoh kata cinta Kahlil Gibran yang biar bisa bermanfaat dan memperlihatkan kesan tersendiri kepada sobat dalam memahami arti cinta. Kata cinta memang tidak akan habis diucapkan, tak akan habis ditulis, dan bahkan sutradara film dan sinetron pun tak akan kehabisan kisah cinta. Karena cinta memang kisah yang tak beujung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Cinta Kahlil Gibran"

Posting Komentar